Pilkada KLU, Gerindra Berikan SK Dukungan untuk Djohan-Danny

Tanjung (Suara NTB) – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH – Danny Carter Febrianto Ridawan, ST. M.Eng., resmi mendapatkan SK rekomendasi dukungan dari DPP Gerindra. SK rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat, SH., di kantor Sekretariat DPC Gerindra KLU, dusun Papak, Desa Segara Katon, kecamatan Gangga, Selasa, 21 Juli 2020.

Selain Ridwan Hidayat, hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim Alkhairy,SH.MH., Ketua DPC Gerindra KLU sekaligus anggota DPRD NTB, Sudirsah Sujanto, S.Pd.B.,SIP., pengurus DPC Gerindra KLU yang juga (5 orang) anggota DPRD KLU, Bakal pasangan calon, Djohan – Danny (Joda Akbar), pengurus DPC PKB, pengurus DPC PKS KLU, Pengurus dan Anggota DPRD KLU dari PDIP KLU, serta ratusan relawan tim pemenangan Joda se-KLU.Iklan

Djohan – Danny memperoleh rekomendasi SK DPP Gerindra No. 017/rekom/DPP Gerindra/2020 ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen H. Ahmad Muzani, tanggal 13 Juli 2020. Hasil rapat Bapilu DPP Gerindra memutuskan merestui dan rekom H. Djohan Sjamsu sebagai bakal calon Bupati KLU 2020-2024 dan Danny Carter Febrianto Ridawan sebagai bakal calon Bupati periode 2020-2024.

Untuk itu DPC Gerindra KLU agar segera melakukan konsolidasi dengan bakal calon untuk pemenangan. Selanjutnya Gerindra memenangkan dengan mengerahkan semua potensi, libatkan DPRD Gerindra KLU, DPD Gerindra NTB dan anak ranting (PAC).

“SK ini sekaligus menepis spekulasi arah dukungan partai Gerindra. Gerindra dari DPC dan DPD satu suara mengusulkan satu pasangan saja, yakni Joda Akbar. Ada yang mengatakan SK tidak bisa digunakan di KPU, itu keliru besar. SK ini ditandatangani oleh Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto. Segera daftarkan di KPU,” ucap Ali usai membaca SK.

Baca Juga:  Tak Disangka Kurma Datu di Lombok Utara Bisa Tumbuh dan Panen

Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat berpesan kepada pengurus DPC Gerindra KLU untuk menjaga amanat sekaligus komando partai untuk memenangkan pasangan calon yang diusungnya. Perjuangan selama 5 bulan hingga memutuskan bakal calon tidaklah mudah.

Melalui Tim 11 Desk Pilkada NTB, Gerindra melakukan survei, seleksi, fit and proper test, dan diskusi internal, Gerindra memutuskan mendukung Djohan-Danny. “Kami berkomitmen, janji politik Gerindra dengan calon untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, kami percayakan rekomendasi Bupati yang akan datang kepada Djohan – Danny,” ujarnya.

Sementara, Sudirsah Sujanto, menyebut SK dukungan partai kepada pasangan Joda Akbar adalah kado terindah yang diperoleh bersamaan dengan HUT KLU. Ia memastikan, dengan SK ini maka mesin partai Gerindra di KLU akan bergerak maksimal, melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada.

Ia bahkan tegas mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Gerindra KLU, agar maksimal berjuang. Jika ada anggota yang tidak satu barisan sesuai komando partai, maka ia memastikan akan mengusulkan yang bersangkutan untuk di-PAW (Pergantian Antar Waktu). “Apabila ada anggota Dewan yang kelak macam-macam, di sini kami memastikan, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, anggota dewan tersebut akan kami rekom (PAW),” cetusnya.

Pernyataan Sudirsah itu mendapat dukungan dari Ketua DPD Gerindra NTB. Ridwan Hidayat dalam orasinya juga memberi ancaman serupa. “Kami tidak segan-segan, ini sebagai komitmen kita. Kalau ada anggota DPRD Gerindra, pengurus DPC sampai tingkat anak ranting, ada yang mbalelo, maka jangan salahkan kami mengeluarkan SK pemecatan,” tegasnya.

“Buatkan Pakta Integritas. Kalau keluar dari itu, jangan salahkan kami. Ya itu risiko perjuangan. Kalau sukses, ada reward,” tegasnya lagi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *