HBK Berikan Bantuan Modal Kepada Siswa SMKN 3 Selong, Apresiasi Alat Cuci Tangan Otomatis

Lotim (Lomboknews.my.id) – Keberhasilan para Siswa SMKN 3 Selong, Kabupaten Lombok Timur, membuat terobosan baru berupa alat Cuci Tangan Otomatis dari bahan yang sangat praktis, guna mencegah penyebaran Covid-19, menarik simpati anggota DPR RI Dapil NTB II, Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK).

HBK sendiri mengirimkan tim relawan dari HBK PEDULI Kabupaten Lotim untuk menawarkan bantuan berupa penambahan modal dalam pengembangan alat cuci tangan tersebut pada Sabtu, (7/8) kemarin. Hal ini diniatkan untuk memberikan motivasi, dan sekaligus dorongan semangat kepada para siswa SMKN 3 Selong agar terus mengembangkan kreatifitasnya. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian pak HBK di bidang pendidikan, dimana alat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, semoga bisa segera diproduksi dalam jumlah banyak untuk mendukung program new normal,” kata Ketua Tim HBK PEDULI Kab Lotim, Muh Ihsan pada Radar Mandalika usai penyerahan bantuan.

“Niat baik pak HBK disambut hangat dan antusias oleh siswa dan guru pembimbing SMKN 3 Selong, yang ingin terus mengembangkan karya ciptanya untuk lebih baik lagi kedepan,”tambahnya.

Terpisah, HBK mengatakan, sangat bangga atas capaian yang telah dilakukan oleh para siswa SMKN 3 Selong, dan tentunya sangat percaya bahwa generasi di Pulau Lombok tidak kalah hebat dengan anak lainnya di Indonesia. Semua pihak saat ini masih berjuang melawan pandemi Covid-19, dan diharapkan dengan terciptanya alat cuci tangan otomatis ini, bisa menjadi salah satu langkah untuk menghadapi pandemic Covid-19. “Ini bentuk perjuangan kita bersama dalam memerangi Covid-19, dimana siswa SMKN 3 Selong sudah melibatkan diri didalamnya, luar biasa,” kata HBK yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

“Semoga tambahan bantuan modal ini akan sangat bermanfaat dalam mengembangkan pembuatan tempat cuci tangan otomatis kedepannya, dan sekaligus bisa menjadi dorongan semangat bagi siswa kita untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan karya mereka,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, PMI Ikut Bangkrut

Sementara, Kepala SMKN 3 Selong, H Sahlan mengatakan, sangat berterima kasih atas kepedulian dan apresiasi yang diberikan oleh HBK dengan memberikan support berupa tambahan modal kepada hasil karya siswanya. Hal ini sebagai pemicu bagi para siswa dan guru untuk terus berusaha meningkatkan kompetensi dibidang mereka masing-masing. “Dengan bantuan ini juga, kami rencananya  akan menaruh alat cuci tangan otomatis ini ditempat ibadah atau masjid di wilayah Selong, Pancor dan sekitarnya”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *