Ini Kata Gubernur Zulkieflimansyah, Dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Genre NTB

Lobar (Lomboknews.my.id) – Gubernur Zulkieflimansyah bersama Ketua TP PKK Provinsi NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Genre NTB oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB. 

Gubernur sangat mengapresiasi program Generasi Berencana (Genre) di Provinsi NTB dan berharap anak-anak muda NTB menjadi garda terdepan dalam mewujudkan NTB Gemilang. 

“Anak-anak muda menjadi aktor penting dalam membangun daerah,” kata Zulkieflimansyah, saat membuka acara pemilihan duta Genre di Hotel Kila Senggigi, Minggu (9/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zulkieflimansyah bertutur sejak kecil dirinya sering mengikuti lomba pidato keluarga sejahtera. Menurutnya, acara semacam itu sangat bagus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan anak dalam berbicara di depan umum. 

Ia berharap aneka lomba yang melibatkan anak-anak muda perlu dibangkitkan kembali di NTB.

“Sejak muda dulu, saya pernah juara lomba pidato keluarga sejahtera, lomba-lomba seprti itu perlu di bangkitkan kembali,” tuturnya.

Dengan begitu, anak-anak muda NTB sejak dini sudah paham tentang pentingnya kesejahteraan keluarga. Anak-anak muda NTB juga harus bisa menginspirasi di tengah revolusi industri 4.0 ini.

“Sejak dini, anak-anak muda NTB harus ditanamkan mental yang kuat, harus kreatif. Dengan begitu, kita optimis, generasi muda NTB menjadi contoh untuk anak-anak muda di daerah lainnya,” ucap Gubernur Zulkieflimansyah saat pengukuhan sebagai Ayah dan Bunda Genre NTB. (*)

Baca Juga:  AJI Mataram kecam tindakan oknum Satpol PP NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *