Tiga Petembak NTB Berpeluang Masuk Pelatnas

Mataram (Lomboknews.my.id) – Tiga petembak NTB berpeluang masuk pelatnas SEA Games 2021. ”Ada dua yang besar peluangnya karena track record prestasinya bagus. Masuk tiga besar nasional,” ujar Binpres PB Perbakin Andik Budi Hariono, Jumat (7/8).

Dua orang yang punya kesempatan besar dipanggil pelatnas adalah Bagus Sholeh Aristyawan dan Supadmi. Bagus memiliki spesialisasi di nomor trap. Sementara Supadmi juga menguasai nomor trap.

Selain dua petembak tadi, satu petembak putra lainnya yakni Dasep Imam Suherman juga berpotensi masuk ke pelatnas. Namun Perbakin masih menunggu kepastian apakah nomor spesiaslisasi Dasep yakni 300 meter dipertandingkan atau tidak di SEA Games Vietnam 2021. ”Kalau nomor ini dipertandingkan, Dasep masuk ke pelatnas,” cetusnya.

Menurut Andik, pelatnas olimpiade dan SEA Gmes memang sudah berjalan. Saat ini yang sudah masuk ke pelatnas, petembak yang sudah lolos olimpiade dan atlet-atlet junior. Namun masih ada kesempatan untuk atlet lain masuk pelatnas. Dilihat berdasarkan perkembangan atlet-atlet tersebut.

”Masih ada peluang, ada sistem degradasi dan promosi. Sekaligus menunggu nomor-nomor resmi yang dipertandingkan di SEA Games,” katanya. 

Baca Juga:  Masih Tinggi Penderita Covid-19 di NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *