keliling desa kampanyekan Perda Masker, Bupati Lombok Tengah

Loteng (Lomboknews.my.id) – Bupati Lombok Tengah, H Moh. Suhaili FT bersama Forkompimda dan Kepala SKPD kembali melakukan touring di wilayah Kota Praya, Sabtu (8/8). Kali ini Bupati kampanyekan denda  Rp 500.000 pada Perda Masker.

Langkah sosialisasi itu, untuk penerapan protokol kesehatan dan menggeloarakan kampung sehat untuk mencegah penyabaran Covid-19 yang masih belum terkendali.

Bupati mengatakan,  Perda) denda tidak pakai masker kepada masyarakat untuk mendisiplinkan masyarakat. Sesuai Perda yang telah ditetapkan, bahwa kalau tidak pakai masker didenda antara Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu sesuai dengan kondisi. “Denda ini supaya kira disiplin memakai masker,” jelasnya.

Pihaknya tak bosan bosan terus turun ke semua desa -desa bersama Polres dan Kodim/1620 Loteng  untuk memberikan sosialisasi pada masyarakat agar hidup dengan protokol kesehatan Covid-19 dan mesuksekan program kampung sehat.

“Kami turun langsung ke masing –masing Desa untuk menyadarkan masyarakat, agar mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan menggalakkan kampung sehat,” ujarnya.
Ditambahkan, pihaknya juga sangat berharap program lomba kampung  sehat yang sekarang sedang berlangsung bisa merubah mindset berpikir masyarakat akan pentingnya berprilaku sehat.

“Saya tidak ingin lomba ini hanya semata seremonial semata. Setelah selesai lomba, pola hidup kita kembali seperti semula, namun harus dipertahankan tingkat keberhasilannya bagi keselamatan kita sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dapat Bantuan Ternak dari Pemerintah dan Pemprov NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *