direncanakan buka akhir Agustus, Sekolah di Lombok Tengah

Loteng (Lomboknews.my.id) – Kerinduan siswa untuk kembali belajar secara langsung di sekolah, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah akan terwujud. Pasalnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 bersama Dinas Pendidikan Lombok Tengah mewacanakan pembelajaran tatap muka itu akan dimulai akhir Agustus.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Tengah, H M Nursiah mengatakan, sesuai dengan pedoman  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  sekolah yang boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka itu adalah daerah yang masuk zona hijau dan kuning. Namun, tetap pelaksanaan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kita wacanakan akhir Agustus untuk belajar tatap muka di semua Sekolah secara bertahap,” ujar HM Nursiah kepada Wartawan, Senin (10/8).

Nursiah yang juga Sekda Lombok Tengah mengatakan, dengan kondisi Lombok Tengah yang saat ini telah masuk dalam zona kuning, sehingga memungkinkan untuk dilakukan belajar langsung. Disamping itu juga, penyebaran Covid-19 di Lombok Tengah masih landai, meskipun ada penambahan satu atau dua kasus.

“Kita akan rapatkan kembali, sambil melihat kondisi beberapa waktu kedepan,” terangya.

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini telah mulai melakukan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut. Pembelajaran di Sekolah itu nantinya tetap menggunakan protokol covid. “Tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Untuk diketahui, dampak pandemi Covid-19 ini mengakibatkan semua kegiatan terhenti, temasuk aktivitas kegiatan belajar mengajar di Sekolah, bahkan para siswa telah belajar dari Rumah hampir 6 bulan. Sehingga para siswa saat ini merasa rindu untuk sekolah seperti sebelumnya pada saat kondisi normal. 

Baca Juga:  Demi Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *