Jakarta Pusat Jadi Lokasi Terbanyak Sanksi Tilang Aturan Ganjil Genap

Nasional, Jakpus (Lomboknews.my.id) – Memasuki sepekan aturan ganjil genap yang sudah ditetapkan dinas perhubungan, sanksi tilang diberlakukan mulai kemarin, Senin 10 Agustus 2020.

Sepanjang Pukul 06.00 hingga 10.00 kemarin, satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat telah menilang sebanyak 75 pengendara mobil pribadi yang melanggar aturan ganjil genap pada Senin pagi.

Kebanyakan alasan para pengendara adalah lupa kalau sudah berlaku kembali aturan ganjil genap ini. “Lupa kalau sudah ada sanksi atas aturan ganjil genap, lalu mereka juga lupa tanggal,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi di seperti dilansir Antara.

Kendati di sejumlah jalan protokol telah ada tilang elektronik, penilangan ganjil genap ini dilakukan secara manual. hal ini bertujuan sebagai evaluasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat pengendara akan adanya aturan ini. 

Tilang manual terbanyak yang dilakukan polisi lalu lintas di Jalan Kramat raya, senen, Jakarta Pusat. 

Lilik juga mengatakan pelanggaran terbanyak lainnya ada di Jalan Suryopranoto dan Gunung Sahari. 

Sementara penindakan tilang ganjil genap di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman serta Jalan Medan Merdeka Barat, polisi tetap mengandalkan kamera ETLE atau dikenal sebagai tilang elektronik.

Jadi bagi pengendara diharapkan teliti tanggal dan telliti aturan ketika akan melwati jalan tersebut.

Baca Juga:  Terdakwa Korupsi Bantuan Rumah Gempa Loteng Pidana Penjara Selama 4 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *