Peserta Antusias Ikuti Lomba MTQ Banten

Nasional, Banten (Lomboknews.my.id) – Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020 antusias mengikuti lomba yang dipertandingkan di hari pertama pada Selasa 11 Agustus 2020.

Lomba MTQ juga bisa disaksikan masyarakat melalui siaran langsung melalui kanal Youtube ‘LPTQ Provinsi Banten’ sejak pukul 09.00 sampai dengan selesai. Seperti cabang Fahmil Quran, qiraat dan tilawah.

Kegiatan penilaian cabang-cabang yang dimusabaqahkan pada Selasa (11/08/2020) yaitu di Aula Masjid Raya pukul 09.00-22.00 WIB cabang Fahmil Qur’an Putra-Putri, pelataran Masjid Raya Al Bantani pukul 09.00 -22.00 WIB cabang Qiro’at Sab’ah Mujawad Dewasa dan Tilawah Dewasa.

Aula kecil samping Aula Masjid Raya Al Bantani pukul 09.00-18.00 WIB cabang Musabaqah Maqalah Al Qur’an (MMQ), aula LPTQ Tahfidz 1 dan 5 juz, sayap utara Masjid Raya Al Bantani pukul 09.00-18.00 WIB cabang Khat al Qur’an Golongan Naskah dan Hiasan Mushaf.

Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya memantau jalannya muasabaqah, termasuk melalui kanal YouTube LPTQ Banten. Menurut Syibli, MTQ yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube ini kali pertama dilakukan di Banten.

Sholeh menjelaskan, karena adanya pembatasan jumlah pengunjung untuk menyaksikan penampilan setiap cabang, kepada masyarakat dapat menyaksikan MTQ Banten di mana saja melalui live streaming di kanal YouTube LPTQ Provinsi Banten.

Penilaian setiap cabang lomba MTQ XVII Banten akan berlangsung hingga Jumat 14 Agustus 2020 dan penutupan pada Sabtu 15 Agustus 2020.

“Warga luar Banten pun dapat menyaksikan MTQ Banten. Jadi bisa mengetahui bagiamana perkembangan MTQ di Banten,” kata Syibli.

Ketua Panitia MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat menilai peserta MTQ antusias. “Mereka datang tepat waktu. Disiplin. Sangat baik sekali,” ungkap Sholeh.

Baca Juga:  Resmi Ditahan, Istri Jerinx Ingin Masuk Penjara Temani Suami, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *