Lomba Karya Jurnalistik BPPD NTB

Mataram (Lomboknews.my.id) – Lomba Karya Jurnalistik yang digelar Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB 2020 diperpanjang hingga 20 Agustus 2020 mendatang. Perpanjangan waktu lomba dilakukan, untuk memberi kesempatan lebih banyak kepada para jurnalis untuk mengirim karya jurnalistiknya dalam lomba yang mengambil tema ‘’Strategi Positif Sahabat Jurnalis dalam Mendukung Bangkitnya Sektor Pariwisata Lombok-Sumbawa pada Era New Normal’’.

Demikian disampaikan Jumadil, Wakil Ketua BPPD NTB dalam rapat virtual dengan panitia dan para juri yang berlangsung Rabu, 12 Agustus 2020.

Menurutnya, animo para jurnalis mengikuti lomba ini cukup tinggi. Karena itu, pihak panitia memperpanjang pengiriman materi lomba sampai 20 Agustus. ‘’Kesempatan buat para jurnalis masih panjang, silakan kirimkan materi sebanyak-banyaknya,’’ katanya.

Tentunya, kata dia, materi yang dikirimkan merupakan materi yang sudah ditayangkan di media massa masing-masing.

Dalam rapat dewan juri juga memberikan bocoran penilaian lomba. ‘’Bagaimana cara mendapatkan, penulisan dan kelengkapan data, adalah poin yang kami nilai,’’ ujar Ketua Dewan Juri Lomba Kompetisi Jurnalis BPPD NTB 2020, Bambang Janu.

General Manager News Room Jawa Pos Group ini menjelaskan, penulisan berita yang baik untuk seorang jurnalis adalah ketika dalam tulisannya nilai dari ketiga unsur tersebut sangat tinggi. ‘’Kami sangat mengapresiasi mereka yang dalam mendapatkan berita menggunakan daya jelajah yang tinggi,’’ imbuhnya.

Desak Raka Akriyani, anggota Dewan Juri lainnya berharap agar semakin banyak para jurnalis di NTB bisa berpartisipasi dan berkompetisi ini. ‘’Semakin banyak teman-teman jurnalis mengikuti kompetisi akan semakin bagus. Ini secara langsung akan membantu promosi pariwisata NTB melalui karya-karya jurnalistik mereka di masa pandemi ini,’’ ujar Redaktur Pelaksana Harian Suara NTB ini.

Dewan Juri lainnya Joni Martadhinata menambahkan unsur protokol kesehatan juga bisa menjadi nilai tambah dalam materi yang dilombakan.

Baca Juga:  AJI Mataram kecam tindakan oknum Satpol PP NTB

‘’Saat ini protokol kesehatan begitu penting. Bahkan nantinya protokol kesehatan yang muncul dalam peliputan dan penulisan tidak hanya sebatas mengenakan masker dan cuci tangan saja. ‘’Mungkin nanti bisa muncul ide lain dalam unsur protokol kesehatan,’’ ujar Pemimpin Redaksi Lombok Post ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *