Kapolres Dompu Ajak HMI Dompu Berperan Aktif Sukseskan Pilkada

Dompu (Lomboknews.my.id) – Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu untuk berperan aktif untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak pada tanggal 9 Desempar tahun 2020 mendatang.

Ajakan itu disampaikan Kapolres Dompu saat berkunjung ke sekretariat HMI Cabang Dompu di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Doroto’i, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus S Sos, Rabu (12/8).

Kapolres Dompu mengatakan, terkait Pilkada khusus di Kabupaten Dompu tingkat kerawanan ke lima. Untuk itu, Kapolres mengajak agar sama-sama menjaga proses pelaksanaan Pilkada berjalan sukses.

“Kami dari pihak Kepolisian juga selalu mengawal berlangsungnya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan anti hoax. Kita harap adik-adik HMI ikut membantu menjaga keamanan yang kondusif,” pintanya.

Kapolres mengisyaratkan, setelah Pilkada, anggota HMI bisa melakukan pengawalan sebagai masyarakat. “Jika ada pemerintah yang agak menyimpang anggota HMI bisa meluruskan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, saat melaksanakan aksi demonstrasi atau aksi unjuk rasa, pihaknya siap untuk mengawalnya. Diharapkan kepada anggota HMI disaat melakukan aksi demonstrasi agar tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan, blokir jalan dan merusak fasilitas umum. 

Baca Juga:  Dukungan Untuk Eri – HI Terus Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *