Malam malam Pansus Covid-19 diundang ke Pendopo Bupati Lombok Tengah

Loteng (Lomboknews.my.id) – Keinginan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Lombok Tengah melakukan klarifikasi  Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT terjawab sudah. Bukannya diundang ke gedung dewan, malah Pansus  diundang ke Pendopo Bupati malam malam.

Agenda klarifikasi itu sebelumnya terkait dengan kebijakan refocusing dan realokasi APBD Tahun 2020 untuk penanganan Covid-19. Sikap ngotot Pansus memanggil Bupati, terjawab dengan rapat konsultasi di Pendopo Bupati Lombok Tengah, Rabu (13/8) pukul 20.00 wita.

Wakil Ketua I DPRD Lombok Tengah, Lalu Rumiawan mengatakan, pimpinan telah melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal dalam memfasilitasi Pansus Covid-19 dalam bekerja. Sehingga pihaknya pada hari Senin (11/8) mengundang Bupati Lombok Tengah untuk rapat konsultasi, namun yang datang pada waktu itu adalah Wakil Bupati Lombok Tengah dan Sekda Lombok Tengah.

“Pansus maunya klarifikasi dengan Bapak Bupati dan Pak Bupati Lombok Tengah mengundang balik Pansus di Pendopo tadi malam,” ujar H Lalu Rumiawan kepada wartawan di kantornya, Kamis (14/8).

Dengan adanya pertemuan itu,  niat dari Pansus untuk melakukan klarifikasi dengan Bupati sudah terjawab.   “Niat Pansus bertemu Bupati telah terjawab,” jelasnya.

Oleh sebab itu, tindak lanjut dari pertemuan kelarifikasi itu akan dikembalikan kepada Pansus, baru kemudian dilaporkan secara resmi kepada pimpinan melalui sidang paripurna.

“Kita kembalikan ke Pansus seperti apa tindaklanjutnya,” katanya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H Lalu Herdan mengatakan, hasil kegiatan tadi malam di Pendopo bersama Pansus,  Bupati telah menjelaskan semua apa yang menjadi pertanyaan dari Pansus.

Baik itu masalah anggaran recofusing, program 2 Juta Masker dan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) bersatu dan tidak ada masalah. “Telah dijelaskan semua kepada pansus,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wagub Minta Para Pelajar di NTB Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *