Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan

Sumbawa Besar (Lomboknews.my.id) – Peredaran narkotika di Kabupaten Sumbawa cukup menghawatirkan. Selama empat bulan terakhir Polres setempat mengungkap sejumlah kasus dengan barang bukti sabu sekitar 250 gram. Barang bukti tersebut sudah dimusnahkan sebagian besarnya beberapa waktu lalu. Terakhir pemusnahan dilakukan pada Kamis, 13 Agustus sekitar 57,26 gram dengan cara diblender.

“Ini kali kedua sejak saya menjabat di Polres Sumbawa untuk pemusnahan barang bukti narkotika. Dari dua kali ini, yang kita dapat ungkap sekitar kurang lebih sudah 250 gram. Pertama waktu lalu sekitar 159,09 gram, saat ini 71,63 gram. Jadi selama kurun waktu 4 bulan ini sudah 250 gram,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK.

Dijelaskannya, dengan adanya pengungkapan ini menunjukkan peredaran narkotika di Sumbawa cukup menghawatirkan. Sehingga dibutuhkan peran semua pihak untuk bersama-sama dalam melakukan pengungkapan ke depannya.

“Jadi kita harus bergandengan tangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur penegak hukum, elemen pemerintah untuk sama-sama kita mengungkap dan menangkap lebih banyak lagi. Agar kita selamatkan lebih banyak lagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa dari bahaya narkoba,” harapnya.

Pihaknya ke depannya akan terus memaksimalkan pengungkapan untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Sumbawa. Tentunya hal ini membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk peran masyarakat melaporkan ke pihak kepolisian jika mendapatkan informasi tentang penyelahgunaan barang haram tersebut.

“Ke depan kita berusaha bersama-sama agar bisa menangkap atau mengungkap lebih banyak lagi,” tukasnya.

Baca Juga:  Warga Terisolir di Timur Sumbawa Tuntut Jalan dan Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *