Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat Diminta Bersikap Jujur

Lotim (Lomboknews.my.id) – Penyebaran kasus virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus mengalami peningkatan. Per tanggal 13 Agustus 2020, jumlah masyarakat terkonfirmasi positif virus Corona di daerah sebanyak, 234 orang. Dari jumlah ini, sebanyak 175 orang sembuh, 47 orang masih isolasi dan 12 orang meninggal dunia. Maka dari itu, masyarakat diminta lebih bersikap jujur dan terbuka dalam mempercepat penanganan Covid-19

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik,MAP, menegaskan dalam penanganan setiap persoalan sangat dibutuhkan keterbukaan dan kejujuran, sehingga penanganan kasus tersebut dapat tertangani dengan baik.

Hikmah besarnya karena Covid-19 bukanlah penyakit seperti HIV/AIDS. Maka dari itu tidak boleh mengucilkan masyarakat yang terkena Covid-19. Apalagi Covid-19 sudah berada di tengah-tengah masyarakat. “Prinsipnya kalaupun ada yang kena, maka akan dilakukan perawatan,” kata Sekda Lotim ini.

Jangan sampai takut diketahui terkena Covid-19, kemudian masyarakat tidak jujur terhadap petugas dan masyarakat yang lain. Begitupun bagi masyarakat sekitar baik itu keluarga dan tetangga harus memberikan dukungan moril bahwa penyakit Covid-19 bisa disembuhkan. Buktinya di Kabupaten Lotim, dari 221 yang terkonfirmasi positif, sebanyak 80 persen sudah disembuhkan.

Namun untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih luas, diharapkan keterbukaan dari penderita. Begitupun bagi yang tidak menderita agar memberikan dukungan. Sehingga dengan keseriusan dan kerja sama itulah penanganan suatu kasus dapat tertangani sebagaimana yang diharapkan. “Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,”harapnya. 

Baca Juga:  Baiq Gita Ikut Bersaing di KDI 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *