BREAKING NEWS: Pendaki Terjatuh Di Bukit Sempana, Bukit Sempana Sembalun Ditutup

Lotim (Lomboknews.my.id) – Pihak Forkopimcam Kecamatan Sembalun bersama dengan pihak Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Rinjani Timur, Pemerintah Desa Sembalun dan Pengelola bukit Sempena Sembalun ditutup sementara, pasca adanya pendaki terjatuh di area pendakian destinasi bukit sempana yang terjadi pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020‎.

Sementara penutupan pendakian bukit sempana dilakukan, Senin (17-8). Dengan berdasarkan hasil rapat semua pihak guna menyikapi persoalan terjatuhnya pendaki di bukit Sempena.

Kapolsek Sembalun, Iptu L.Panca Warsa mengatakan penutupan sementara pendakian bukit sempana dilakukan berdasarkan hasil pertemuan semua pihak. Guna menyikapi terjadinya insiden terjatuhnya pendaki yang menyebabkan luka.

” Sepakat kami tutup pendakian bukit sempana sementara waktu,” tegasnya.

Panca meminta kepada  pihak pengelola untuk kedepannya  setiap ada kejadian apapun dilokasi destinasi wisata bukit sempana agar diinformaikan terlebih dahulu kepada kami unsur forkompincam,guna mengambil langkah dan tindakan lebih lanjut.

Begitu juga ‎meminta kepada pihak pengelola untuk menutup sementara waktu area destinasi bukit sempana.Termasuk juga ‎meminta kepada pihak KPH Rinjani Timur agar membuatkan SOP yang harus dipedomani oleh para pengelola dan para pendaki.

” Yang paling penting selama masih pandemi Covid-19 agar para pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan covid seperti menyediakan tempat cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Camat Sembalun, M.Zaidar Rahman dengan adanya kejadian korban  yang jatuh tersebut sudah menjadi viral duluan di medsos.

 Maka kami dari unsur Forkomfimcam baru tahu karena dari pihak pengelola tidak berkoordinasi terkait adanya korban yang sudah jatuh.

” ‎Untuk sementara pendakian ke bukit sampana ditutup sedangkan meminta kepada KPH Rinjani Timur membuat SOP pendakian,” tandasnya.

Baca Juga:  Cerita Ayah Siswa SMK di Lombok yang Nikahi Dua Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *