Pemuda Pemudi Desa Selat Narmada Memperingati Detik – Detik Proklamasi Ke 75

Lobar (Lomboknews.my.id) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 ini terlihat berbeda dengan Tahun sebelumnya, karena dampak Covid-19. Warga Desa Selat Kecamatan Narmada Lombok Barat menggelar peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di lapangan umum Desa Selat, Senin (17/8) pukul 08.30 wita.

Peringatan detik-detik proklamasi yang diikut warga desa selat narmada itu tetap berlangsung khidmat dan tidak kekurangan makna serta tetap menggunakan protokol covid-19.

“Merdeka, Dirgahayu Indonesia,” ujar Pembina Upacara, Rizal

Dalam upacara itu masyarakat dan pengguna jalan sangat mendukung dan atusias memberikan penghormatan dalam memperingati Kemerdekaan RI, untuk menghentikan sejenak segala aktifitasnya saat detik-detik proklamasi kemerdekaan sebagai tanda penghormatan atas kemerdekaan Indonesia ke 75.

“Tujuan upacara ini untuk membangun semangat pemuda masyarakat secara umum dalam semua bidang untuk tetap semangat. Semangat untuk terus berkarya.selalu memberi contoh positif untuk adik2 penerus bangsa.tetp bersatu membangun bangsa dan tanah air”. Keterangan Awan selaku panitia

Pemuda Pemudi Desa Selat Narmada

“Untuk saaat ini peran pemuda pemudi sangat penting harus menngaplikasikan para pejuang pahlawan yang telah mendahului. untuk membangkitkan semangat juang masyarakat hari ini, sebagai dulu para pejuang dan rakyat indonesia mampu memperjuangkan optimal pada maasa kemerdekaan”. keterangan anggota gambure wahyu

dalam hal itu juga anggota dari komunitas gambure berpesan.

“untuk membangkitkan rasa nasionalisme pemuda pemudi desa selat salah satu nya upacara pengibaran bendera ini dimana cara ini untuk membangunkan rasa nasionalisme pemuda pemudi di desa selat. selain itu apa yang dikatakan presiden pertama ir. soekarno jangan sekali kali melupakan sejarah itu adalah salah satu cara untuk membangkitkan rasa nasionalisme pemuda pemudi saat ini”. Ujar Galih anggota komunitas gambure tersebut”.

Baca Juga:  Puluhan jurnalis atau wartawan NTB Balas Budi Pahlawan Covid-19 di Kota Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *