Positif Covid-19 Ketua Pengadilan Agama Lombok Tengah

Loteng (Lomboknews.my.id) – Penyeberan virus corona atau Covid-19 di Lombok Tengah belum terkendali. Bahkan tak kenal jabatan.  Kabar terbaru, Ketua Pengadilan Agama (PA) Lombok Tengah, Baiq Halkiyah, S.Ag,M.H terpapar positif Covid-19.

Kepala BLUD Puskesmas Praya, Muslim Tasim mengatakan, bahwa Ketua PA  terpapar Covid – 19  dari suaminya yang sebelumnya sudah terpapar dibuktikan dengan  tes swab dengan hasilnya positif.

“Beliau termasuk suaminya saat ini sedang diisolasi di Rumah Saki Provinsi NTB,” ujar Muslim kepada wartawan, Selasa (18/8).

Suami Ketua PA yang berprofesi  sebagai guru  mengetahui dirinya terpapar Corona  setelah melakukan swab Mandiri di Mataram.  Saat itu ia mengalami gejala kehilangan indra pengecap di tenggorokan dan indra penciuman, sehingga makanan yang masuk tidak  terasa.

“Akhirnya dia tes swab pada hari Jumat dan hasilnya terkonfimasi positif,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ibu Ketua PA juga mengalami gejala yang sama dan memtuskan untuk rapid di Prodia, tapi berhubung kondisinya semakin lemas, akhirnya dibawa  ke RS Provinsi NTB dan  langsung swab.

“Hari ini keluar hasilnya positif,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya langsung melakukan contact tracing untuk mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan beliau di kantor Pengadilan Agama dan melakukan koordinasi dengan dinas terkait. Selain itu, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gubernur Zulkieflimansyah Dinobatkan sebagai Keluarga Besar Datoq Lopan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *