Update Perkembangan Sirkuit MotoGP Lombok Lintasan mulai proses Pemadatan

Loteng (Lomboknews.my.id) – Salah satu persiapan dalam penyelenggaraan MotoGP di The Mandalika adalah pembangunan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika). Progres pekerjaan ground work atau pekerjaan tanah telah mencapai 60 persen.  Bahkan sudah dilakukan ujicoba pemadatan lintasan sirkuit.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menyatakan,  rincian tahapan jalur sirkuit diantaranya, land clearing seluas 429.175 m2 atau 81,77 persen, pemasangan pagar beton precast keliling sepanjang 5.502 m atau 88,03 persen.

Kemudian, galian tanah track sepanjang 239.065 m atau 95,45 persen, timbunan tanah mencapai 225.846 m3 atau 64,78 persen, dan ground improvement seluas 5.481 m2 atau 33,14 persen.

“Saat ini, progres pembangunan Sirkuit Mandalika secara keseluruhan telah mencapai lebih dari 40 persen dan ditargetkan pembangunan selesai pada Juni 2021,” ujarnya.

Ditegaskan juga, seluruh proses pengerjaan proyek Sirkuit Mandalika ini dilaksanakan dengan selalu mematuhi tata laksana/protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah.

Upaya yang dilakukan,  dengan menjaga sanitasi dan tingkat hygene lingkungan, pemeriksaan suhu tubuh, membiasakan mencuci tangan, penggunaan APD serta penerapan physical distancing.

“Kami pastikan hingga saat ini proses pembangunan Sirkuit Mandalika terus berlangsung dan berjalan sesuai timeline yang direncanakan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya fokus melakukan percepatan penyelesaian pembangunan Sirkuit Mandalika sehingga event MotoGP 2021 terlaksana dengan lancar. Penyelenggaraan MotoGP Indonesia sendiri akan memberikan tiga manfaat utama bagi Indonesia yaitu Country Branding, Tourism Attraction, dan Multiplier Effect.

“Dan kami optimistis ketiga manfaat tersebut dapat membantu pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangkitkan sektor pariwisata pariwisata dalam negeri paska pandemi,” harapnya. 

Baca Juga:  TNI dan Polri di Kabupatem Dompu Patroli Malam cegah Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *