Koalisi Merah Putih Deklarasikan Pasangan MUDA

Mataram (Lomboknews.my.id) –Tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi Merah Putih mendeklarasikan pasangan H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Kota Mataram 2020.

Tiga parpol itu yakni Partai Gerindra, PKPI dan PKB. Tiga parpol itu membacakan SK dukungan diterbitkan oleh tiga DPP masing-masing parpol dan sekaligus penyerahan SK dukungan itu kepada paket MUDA, di Hotel Golden Palace Rabu (19/8). Deklarasi paket MUDA itu dihadiri kader, pengurus parpol koalisi, tim pemenangan dan relawan paket MUDA.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat menegaskan bahwa terbitnya SK dukungan partai telah melalui tahapan penjaringan  selama kurun waktu 8 bulan.
Tak hanya itu, pihaknya pun membentuk tim khusus untuk melakukan survei dan bersilaturahim dengan tokoh masyarakat dan elemen masyarakat untuk menyerap aspirasi terhadap figur calon kepala daerah dikehendaki.

Ditegaskan, SK  dukungan itu ditandatangani Ketua umum DPP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani. ” Dan SK dukungan ini sudah final dan tidak bisa diganggu gugat,” kata anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB tersebut.

Karena itu, sesuai SK dukungan yang diterbitkan oleh DPP Partai Gerindra, maka Partai Gerindra secara penuh akan mendukung, mengusung dan memenangkan Makmur-Ahda sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota di pilkada Kota Mataram 2020. Menurutnya, pasangan Makmur-Ahda adalah pasangan calon terbaik berdasarkan aspirasi, kehendak dan harapan masyarakat di Kota Mataram. Perpaduan dan kombinasi antara tokoh senior ahli dan berpengalaman di birokrasi dan tokoh muda religius dan ahli di bidang agama. Diharapkan, dengan perpaduan dan kombinasi pemimpin itu pembangunan di kota Mataram akan lebih Maju dan Mentereng. ” Seluruh kader, pengurus dan anggota dewan dari tiga parpol koalisi wajib bergerak dukung dan memenangkan paket MUDA,” tandasnya.

Baca Juga:  12 Titik Lahan Tak Memiliki Alas Hak, Sengketa Lahan KEK Mandalika

Sementara itu, bakal calon wali Kota Mataram, Lalu Makmur Said mengatakan, dukungan tiga parpol koalisi tergabung dalam koalisi Merah Putih adalah sesuatu sangat bersejarah, berharga dan luar biasa bagi pasangan Makmur-Ahda. Dengan dukungan tiga parpol koalisi itu, akan jadi pelecut semangat, motivasi dan ikhtiar paket MUDA dalam mewujudkan kota Mataram Maju, Siaga, Berbudaya dan Religius. ” Paket MUDA berkomitmen dan sungguh-sungguh bertekad dalam membangun dan memajukan Kota Mataram,” ucap mantan Sekda kota Mataram tersebut.

Dia membeberkan, ada lima ikhtiar dan aspek akan dilakukan oleh paket MUDA dalam memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Mataram. Pertama, Kartu Prokes. Penerbitan kartu prokes itu akan memudahkan pemberian pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat. Kartu prokes itu punya multi fungsi yakni, pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
Kedua, Mataram kreatif. Ketiga, Mataram berakhlak. Ke empat, reformasi birokrasi. Keelima, Kesehatan lingkungan termasuk mencakup penanganan sampah dan solusinya. “Tentu ini akan jadi prioritas pembangunan paket MUDA,” lugasnya.

Bakal calon wakil wali Kota Mataram, Badruttamam Ahda menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support koalisi Merah Putih dalam dukung dan memenangkan paket MUDA. Dengan dukungan, kerja sama dan keterlibatan banyak pihak, ditargetkan MUDA bisa meraih simpati dan memenangkan kontestasi di Pilkada kota Mataram. Baginya, kemenangan paket MUDA akan bisa dicapai, dengan ikhtiar dan kerja keras semua pihak baik parpol koalisi, tim pemenangan, relawan, tokoh masyarakat dan banyak pihak lainnya. ” MUDA siap mengabdikan dan dedikasi diri bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Mataram,” 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *