Kibarkan Merah Putih di Bukit Mantar

Sumbawa Barat (Lomboknews.my.id) –Komunitas Honda ADV Indonesia atau yang lebih dikenal dengan HAI Chapter Lombok di bawah naungan Honda Asosiasi Lombok ikut merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan melakukan konvoi touring menuju salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Pulau Sumbawa. Bertajuk “Touring Kemerdekaan ADV150”, rangkaian jelajah pulau Lombok-Sumbawa dan acara puncak pengibaran bendera merah putih di bukit Mantar, Sumbawa Barat.

Titik start-finish dari kantor Main Dealer Astra Motor di Jalan TGH Saleh Hambali, Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Menempuh  rute sejauh 1236 kilometer yang dipecah menjadi empat etape dan empat hari waktu tempuh.

Dilepas Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, Senin (14/8/2020) lalu, sebanyak 20 motor siap mengaspal menuju Bukit Mantar, Sape Bima. Sebelum dilepas, para  rider mendapatkan arahan tentang safety riding dari PIC safety riding Astra Motor NTB.

Etape pertama, para rider motor ADV 150 dari komunitas HAI Lombok berangkat dari Main Dealer Honda Mataram menuju Astra Motor Sumbawa. Etape kedua, merupakan etape panjang. Para rider bergerak dari Sumbawa-Empang-Bima-Sape dan kembali ke Empang.  Etape ketiga Empang-Lunyuk-Taliwang. Etape kempat, Taliwang-Bukit Mantar-Mataram.

Kondisi jalanan  yang beragam di tiap etapenya menjadikan tantangan berkendara bagi para rider. Honda ADV150 hadir untuk menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada. Dan inilah yang dirasakan para rider HAI Lombok saat menempuh rute yang jauh. Jalanan panjang, berkelok, turunan dan tanjakan, bisa dilibas dengan aman, mulus bahkan dengan kecepatan tinggi.

Bagaimana tidak? Para rider yakin desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240 mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman. Tampilan kendaraan ini juga semakin sporty dan terdepan di kelasnya.

Baca Juga:  KSB Pertimbangkan Belajar Tatap Muka

Honda ADV150 memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165 mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan rusak dan berbatu sekalipun. Di jalur rusak antara Lunyuk-Maluk, masih ada jalan putus karena belum ada pembangunan jembatan. Belum lagi kondisi aspal jalan raya yang rusak.

Namun rider HAI Lombok yakin bisa melewatinya dengan menunggangi Honda ADV150 yang tampil futuristik dan manly. Mereka dengan mudah dan nyaman melewati kondisi jalan rusak berbatu.

Dijelaskan oleh Heru selaku komite penasihat HALo, dengan 20 motor ADV150 dan 25 rider, tentunya ada peserta rider yang ikut boncengan. Namun karena pada bagian belakang, penyematan twin subtank rear suspension pada motor ini, para rider Hai Lombok bisa merasakan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang meskipun

berboncengan.

“Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80–14 (depan) serta 130/70–13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150. Tak heran, bila konvoi rider HAI Lombok menjadi perhatian banyak orang. Saat istirahat di setiap etape, 20 motor ADV150 yang juga telah dimodifikasi tampilannya, menjadi perhatian warga setempat,” jelas Heru.

Di Lunyuk, saat Rider rehat  untuk salat dan makan,  ada beberapa warga yang masih terheran dan kagum. Seseorang warga memberanikan diri berkomukasi dengn ridernya dengan menanyai tentang motor apa ini. Para rider dengan detail menjelaskan ke masyarakat yang heran melihat ADV150.

Rupanya, kehadiran skutik gendut di NTB masih dibayangi motor pabrikan lainya. Akhirnya setelah dijelaskan, ADV150 merupakan keluaran merek Honda, mereka pun ikut tertawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *