Lapas Selong Lombok Timur digeledah

Lotim (Lomboknews.my.id) – Gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Selong, Lombok Timur digeledah Kamis (20/8). Proses penggeledahan Pukul 20.30 – 22.30 Wita.

Menurut Kalapas Selong, Purniawal, razia dilakukan di  kamar atau blok hunian Warga Binaan pemasyarakatan.  Kegiatan mendadak itu sebagai tindaklanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, demi mencegah perederan gelap narkoba hingga senjata tajam.

“Ini sesuai perintah Direktur Jenderal dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib. Cara ini juga untuk mendeteksi dan mencegah masuknya barang barang terlarnag di lingkungan Lapas.   Seperti Narkotika, senjata tajam dan barang barang berbahaya lainnya,” sebut Purniawal.Razia dilakukan secara dadakan malam hari, mulai  Pukul 20.30 – 22.30 Wita oleh petugas pengamanan, bahkan melibatkan staf pembinaan. Serangkaian penggeledahan dipimpin langsung  Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP).

Sementara dalam penggeledahan tidak ditemukan barang bukti seperti narkotika, sajam dan ponsel. “Petugas hanya menemukan tali, carter , sendok besi dan piring kaca,” ujarnya.

Ditambahkan Purniawal, penggeladahan tersebut merupakan upaya Lapas dalam meminimalisir dan mencegah masuknya barang barang terlarang di lingkungan lapas. Ini akan dilakukan  secara rutin dan isedentil dengan melihat dinamika dan kebutuhan di lapangan. 

Baca Juga:  Audit Kerugian Negara Belum Tuntas, Kasus Rehab Asrama Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *