Petugas Geledah LPKA Lombok Tengah Cegah Masuknya Barang Haram

Loteng (Lomboknews.my.id) – Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Lombok Tengah menggeledah seluruh anak didik beserta ruangan pondok hunian, Jumat (21/7/2020).

Kepala LPKA Kelas II Lombok Tengah, Aa Gede Ngurah Putra menjelaskan, penggeledahan insidentil dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan mencegah masuknya barang haram (terlarang) masuk ke pondok hunian peserta didik.

“Saya menginstruksikan seluruh petugas untuk melakukan geledah insidentil agar tidak ada barang terlarang yang masuk, baik berupa minuman keras maupun narkoba,” kata Aa Gede Ngurah Putra.

Penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 06.00 Wita itu dipimpin langsung oleh komandan regu jaga dan dimonitor Kepala PPD dengan melakukan penggeledahan badan dan pondok hunian anak didik.

“Geledah insidentil ini sebagai deteksi dini mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam LPKA,” katanya.

Geledah insidentil, kata Kepala LPKA Kelas II Lombok Tengah, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menepis isu maraknya peredaran gelap narkoba di dalam Lapas.

Kegiatan penggeledahan berlangsung aman dan kondusif tanpa adanya temuan barang terlarang, baik dari penggeledahan badan anak didik maupun penggeledahan pondok hunian.

Dikatakan Aa Gede Ngurah Putra, kegiatan itu akan terus dilakukan secara intensif dalam upaya memerangi dan membasmi masuknya benda-benda terlarang sebagai upaya tetap menciptakan ketertiban dan keamanan di LPKA Loteng.

Baca Juga:  Hari Pertama, Mo-Novi dan Talif-Sudir Mendaftar di KPU Sumbawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *