Pintu Masuk Pantai Kuranji Labuapi Dijaga Polisi untuk Mencegah Korona

Lobar (Lomboknews.my.id) – Polsek Labuapi, Lombok Barat tak ingin kecolongan. Termasuk di destinasi wisata. Itu sebabnya, awal pekan ini, Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengerahkan para personelnya untuk menjaga ketat pintu masuk kawasan wisata Pantai Kuranji.

Pantai indah yang dekat dari Kota Mataram ini setiap hari memang selalu ramai pengunjung. Terutama untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Banyak pengunjung yang  datang membawa serta keluarga mereka.

“Karena itu kami melakukan pengamanan sekalius melaksanakan penertiban penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Iptu Jahyadi menjelaskan, pihaknya menindak para pengunjung pantai yang tidak mengenakan masker. Sementara pada saat yang sama juga dilakukan imbauan agar seluruh pengunjung selama berada di destinasi wisata selalu menjaga jarak dan cuci tangan sebelum memasuki tempat wisata.

“Bagi yang tidak mematuhi, maka kami tidak memperbolehkannya untuk memasuki tempat wisata Pantai Kuranji,” tandasnya.

Ditegaskan Iptu Jahyadi, bahwa tidak ada toleransi dalam penggunaan masker dan protokol kesehatan ini. “Yang tidak mengenakan masker kami arahkan untuk kembali dan memutar balik,” katanya.

Dijelaskannya, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, ada ketentuan yang wajib dipatuhi oleh masyarakat. Pihaknya dalam kapasitas untuk memastikan masyarakat benar-benar disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Secara teknis, personel yang melakukan pengamanan ditempatkan pada pintu masuk Pantai Kuranji. Sementara sosialisasi menjaga jarak dan mencuci tangan dilakukan di area pantai kepada para pengunjung.

Juga dilakukan imbauan kepada para pengunjung Pantai Kuranji agar tetap mengutamakan keselamatan saat mandi di pantai. Imbauan juga diberikan kepada para orong tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak mereka untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut.

Baca Juga:  Keindahan Air Pantai Segui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *