Satgas Covid-19 Gencar Razia Masker Lotim

Lotim (Lomboknews.my.id) – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Lombok Timur terus dilakukan, seperti menggelar razia penggunaan masker bagi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Sebelum razia masker digelar, Dandim 1615 Lotim bersama Bupati HM Sukiman Azmy, Kapolres AKBP Tunggul Sinatrio, Sekda H Juani Taofik bersama anggota PolPP dan Dinas LLAJ, menggelar apel gabungan operasi razia masker bersama Satgas Covid 19, di Mapolres Lotim, Kamis (20/8/2020).

“Operasi di taman Rinjani Selong menyisir para pengunjung yang tak menggunakan masker,” ungkap Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf Agus P Donny.

Menurut Dandim, pengunjung Taman Rinjani dan pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa push-up termasuk pengucapan Pancasila atau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

“Hukuman yang diberikan dimaksudkan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurut Dandim, kegiatan serupa juga akan dilakukan di seluruh kecamatan, yang melibatkan jajaran Koramil dan Polsek dan Satgas Gugus Tugas Covid-19.

Dengan razia penggunaan masker ini, Dandim mengharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling menjaga agar masyarakat tak terjangkit Covid-19.

Baca Juga:  Pemkab Lotim Siapkan Rp 2 Miliar untuk Operasi Pemisahan Inaya dan Anaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *