Kemenag Pastikan BDR Berjalan Optimal di Madrasah

Praya (Suara NTB) – Sejak dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) NTB awal bulan Juli 2020 lalu, Dr. H. Muhammad Zaidi Abdad, M.Ag., terus melakukan kunjungan dan silaturahim ke lembaga-lembaga di bawah naungan Kemenag, seperti madrasah-madrasah negeri maupun swasta, pondok pesantren. Termasuk melakukan silaturahim ke tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

Kini giliran MTs Negeri 2 Lombok Tengah mendapat giliran dikunjungi. Dalam kunjungan yang dadakan ini, kedatangan Kepala Kanwil didampingi Kepala Bidang Penmad H. Zamroni Azis, S.HI., disambut keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah.

Kepala Kanwil Kemenag H. Muhammad Zaidi Abdad mengaku kedatangannya ini untuk membangun sinergi antar semua lembaga pendidikan di bawah Kemenag dan memastikan Belajar Dari Rumah (BDR) berjalan optimal.

Setelah meninjau beberapa ruang kelas, Ketua Bidang Dewan Hakam Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) NTB tersebut berpesan agar setiap ruang belajar dijaga kebersihannya demi kenyamanan bersama, karena aktivitas belajar mengajar itu butuh ruang yang memadai, tempat yang bersih.

“Maka civitas madrasah harus menciptakan suasana yang mendukung pembelajaran agar berlangsung nyaman dan tertib, yakni dengan bersama- sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, khususnya ruangan kelas,” ungkapnya.

Selanjutnya terkait kegiatan BDR di masa Covid-19 ini, Ketua Persaudaraan Qori’ dan Qori’ah (IPQAH) NTB ini berharap para pendidik atau guru dapat melaksanakan BDR dengan maksimal dan tetap memantau partisipasi dan perkembangan peserta didik.

Sementara itu Kabid Penmad H. Zamroni Azis, menjelaskan, kegiatan Kakanwil mendatangi madrasah-madrasah adalah program prioritas yang bertujuan untuk membangun dan menyambung silaturahim, serta memberikan stimulus atau motivasi kepada civitas madrasah, agar kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik berjalan maksimal.

Di sisi lain, Kepala MTsN 2 Lombok Tengah Masdiono, S.Ag., M.Pd., berharap kunjungan Kepala Kanwil Kemenag NTB ini memberikan spirit positif untuk terus istiqomah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga:  Investasi di Samota Terus Berkembang, KEK Tanjung Santong Dibentuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *