Sukses di Paskibraka Nasional, Adzan Harus Jadi Motivasi Pemuda NTB

Mataram (Lomboknews.my.id) –Muhammad Adzan, siswa MAN 2 Kota Bima mendapatkan apresiasi selepas menunaikan tugas sebagai Pasibraka nasional.

”Pemerintah harus hadir, memberikan apresiasi untuk anak-anak yang telah mengharumkan nama daerah,” tegas kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin di Bandara Internasional Lombok (BIL), pada Lombok Post, Rabu (19/8/2020).

Husnanidiaty berpesan, agar Adzan tetap menjadi pribadi yang tidak berubah. Harus selalu rendah hati, dan mau terus memperbaiki diri.

”Tingkatkan kapasitas diri, dan tetap memberi sekaligus menjadi motivasi bagi yang lain, untuk berprestasi,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD NTB H Mori Hanafi mengatakan bangga atas apa yang telah dicapai Muhammad Adzan. Dia bangga karena baru kali ini anak muda NTB menjadi pengibar bendera merah putih, yang bertugas sebagai komandan kelompok (danpok) sekaligus pembentang bendera.

”Ini merupakan momen yang bersejarah,” ujarnya.

Dia mengingatkan pentingnya menghargai prestasi anak-anak NTB. ”Misalnya pemberian beasiswa. Atau hal-hal lain yang tentunya menjadi perhatian pemprov,” tandas dia.

Muhammad Adzan mengatakan tidak menyangka akan terpilih. Lantaran menjadi paskibraka adalah kesempatan sekali seumur hidup. ”Suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar,” ujarnya.

Hebatnya, pada upacara kemerdekaan 2019, dirinya sudah bertugas sebagai danpok 17 pada Tim A (merah). Tahun ini Adzan dipercaya menjadi pengibar bendera merah putih, sekaligus pembentang bendera. ”Ada perasaan beda, yang pastinya deg-degan ya, namun, Adzan Alhamdulillah bisa menjalani tugas ini,” tegasnya.

Baca Juga:  139 Napi di Rutan Praya diberi Remisi Kemerdekaan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *