Baiq Gita Ikut Bersaing di KDI 2020

Lotim (Lomboknews.my.id) –Masih ingat dengan Baiq Gita?. Sempat menghilang, ternyata pemilik nama lengkap Baiq Gita Febiliyasni tengah bersaing mengikuti ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 yang diadakan stasiun MNC TV sebagai satu-satunya perwakilan NTB.

Manager Baiq Gita, Lalu Muhammad Arifin Wakri menyampaikan, pada awal Juli lalu, Baiq Gita telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisi KDI 2020. “Alhamdulillah Gita sudah berangkat ke Jakarta sebagai perwakilan dari NTB dalam ajang KDI 2020 untuk mengikuti audisi,”katanya saat ditemui radarlombok di posko penggalangan dukungan untuk Baiq Gita di desa Rarang Lombok Timur, Sabtu (22/8).

Sebelum mengikuti audisi KDI 2020,Gita pernah melawakili NTB dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA), meski saat itu hanya mampu bertahan sampai 15 besar. Tapi setelah itu Gita dikontrak oleh Indosiar selama 3 tahun, sehingga tidak bisa ikut diajang yang berbeda. Melewati masa itu, Gita terus mengasah kemampuan olah vokal dan mental serta melakukan olahraga yang teratur. “Setelah berakhir kontrak dengan Indosiar, kita lepas kontrak dan ada kesempatan audisi online dari KDI yang diadakan MNC TV,” jelas Arifin..

Bulan Juni lalu,Gita mengirim lagu ke MNC TV untuk ikut audisi. Melalui proses yang cukup rumit dan panjang, akhirnya pada bulan Juli, Gita dinyatakan lolos untuk ikut audisi di depan juri bersama 1800 peserta yang lolos audisi online. Beberapa teman Gita yang pernah ikut di ajang LIDA ikut juga dalam ajang KDI 2020. “Cumahanya Gita yang berhasil lolos,”sambungnya.

Dari 1800 peserta, kata Arifin, diambil 80 orang peserta. Kemudian disaring lagi oleh para artis yang dipercaya selaku juri, sehingga tersisa lagi 20 orang peserta termasuk Gita di dalamnya. ” Gita telah tampil pada tanggal 3 Agustus lalu yaitu di 20 besar. Alhamdulillah Gita berkat perjuangan dan dukungan seluruh masyarakat NTB, baik yang ada di luar NTB maupun TKI di luar negeri dan seluruh masyarakat Indonesia yang peduli seni dan musik, alhamdulillah dengan tidak disangka ternyata Gita mendapatkan SMS yang tertinggi dan berhasil lolos ke tahap selanjutnya,”ujarnya.

Baca Juga:  Terdakwa Korupsi Bantuan Rumah Gempa Loteng Pidana Penjara Selama 4 Tahun

Keberhasilan Gita, diakui Arifin, tidak terlepas dari persiapan yang selama dakukan. Dari olah vokal Gita sudah sangat luar bisa perkembangannya, termasuk secara mental. Bahkan jiwa artisnya sudah kelihatan, berbeda saat Gita pertama kali ikut di ajang Liga Dangdut Indonesia. “Oleh sabab itu, kita yang berada di Lombok sebagai tim pemenangan Gita sudah membentuk tim untuk memperjuangkan kemenangan Gita dengan cara menggalang dukungan, baik melalui SMS maupun vote,”katanya.

Tidak hanya itu, Arifin juga bersama timnya melakukan penggalangan dana dengan tujuan untuk mensosialisasikan agar masyarakat tahu, bahwa Gita saat ini sadang berlomba, berkompetisi di KDI. Terkait dengan dana yang diperoleh, pihaknya akan menggunakan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk SMS, pembuatan baleho serta kebutuhan lainnya untuk kesuksesan Gita. “Ini yang sedang kita lakukan demi kesuksesan Gita, kita juga sudah share melalui sosial media, baik WhatsApp group, Facebook, Instagram dan Twitter tentang begaimana untuk mendukung Gita baik melalui SMS, vote dan lainnya,”terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menggalang dukungan dari pemerintah daerah agar bisa ikut terlibat dalam mendukung Gita. “Kita juga sudah pergi kepemerintah daerah untuk galang dukungan buat kita. Dan kita optimis Gita Insya Allah bisa menjadi juara KDI tahun ini,”katanya.

Namun pihaknya meminta dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat NTB pada khususnya dan masyarakat melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) GITA kirim ke 95151 dan Vote/like juga lewat IG@officialmnctv Coment dengan hastag/pagar #GITAKDI2020. “Kami saat ini berharap kepada seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat NTB untuk sama-sama mendukung salah satu warga NTB yang saat ini sedang berjuang untuk mengharupkan nama NTB. Mari dukung Baiq Gita dengan SMS maupun vote,”tutupnya. (sal)

Baca Juga:  Mobil ‘Pick Up’ tabrak pohon di Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *