16 Peserta Tidak Ikut SKB di Dompu Mulai 22 September

Dompu (Suara NTB) – Sebanyak 16 orang dari 498 orang peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) formasi CPNS Kabupaten Dompu tahun 2019 akan mengikuti di luar Kabupaten Dompu. Mereka akan mengikuti SKB dengan CAT BKN yang ada di Mamuju, Aceh, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, Asraruddin, SH kepada Suara NTB di Dompu mengatakan, ada 16 orang peserta SKB untuk formasi CPNS Kabupaten Dompu tahun 2019 akan mengikuti SKB di luar Kabupaten Dompu. Ini diketahui setelah semua peserta SKB melakukan registrasi untuk lokasi pelaksanaan SKB di tengah pandemi Covid-19. “Ada 16 orang memilih SKB di luar Dompu. Mereka ini akan menggunakan CAT BKN dan itu diberi pilihan saat registrasi peserta SKB kemarin,”ungkapnya.

Sehingga yang akan mengikuti SKB di Kabupaten Dompu sebanyak 482 orang peserta. Lokasi pelaksanaan tes tetap memanfaatkan fasilitas di SMKN 1 Dompu seperti pada pelaksanaan SKD tahun 2019 lalu. “Lokasi tesnya tetap di SMKN 1 Dompu,” katanya.

Rencananya, pelaksanaan SKB formasi CPNS tahun 2019 Kabupaten Dompu pada 22 – 25 September 2020. Peserta akan dibatasi setiap sesi pelaksanaan SKB, karena akan disesuaikan protocol Covid-19. Jika pada pelaksanaan SKD, setiap sesi pesertanya sampai 155 orang. Pada pelaksanaan SKB, untuk memenuhi standar Covid-19 akan diatur jarak setiap peserta. Sehingga persesi hanya akan diisi oleh sekitar 50 orang peserta.

Pengecekan suhu tubuh tetap akan dilakukan bagi peserta. Mereka yang memiliki suhu tidak normal, akan langsung ditangani tim medis. “Sebelum pelaksanaan tes, kita ingatkan peserta untuk menjaga kesehatannya. Kalau tidak ikut SKB, akan langsung dinyatakan gugur,” terangnya.

Baca Juga:  2 Pelajar di Dompu Bobol Ruko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *