20 peserta Calon Bintara Polri di Bima memenuhi syarat Administrasi

Bima (Lomboknews.my.id) – Hari pertama pemeriksaan administrasi awal penerimaan calon Bintara Polri di Mapolres Bima, 20 peserta memenuhi syarat. Kegiatan pemeriksaan administrasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK selaku Ketua Pabanrim beserta jajarannya dan pengawas eksternal.

Kegiatan berlangsung di Lantai 2 Barak Dalmas polres setempat, Jumat (21/8).

Kasubbag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut Ketua Pabanrim Polres Bima memantau langsung kegiatan Pemeriksaan Administrasi. Sekaligus memberikan arahan kepada panitia untuk teliti dalam pemeriksaan administrasi tersebut.

“Kapolres juga mengingatkan pada peserta untuk melengkapi berkas sebelum melaksanakan pemeriksaan administrasi,” ujarnya.

Selain itu, diingatkan juga agar panitia dan peserta Calon Bintara Polri untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan covid selama pelaksanaan pemeriksaan. Yakni mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruang Pemeriksaan Administrasi, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Protokol Covid-19 tersebut harus kita ikuti bersama. Demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut,” katanya.

Dijelaskannya, pada hari pertama panitia telah menyeleksi administrasi sebanyak 26 peserta. Namun jumlah tersebut hanya 20 peserta yang memenuhi administrasi awal. Sedangkan 6 peserta tidak memenuhi syarat atau tidak memenuhi tinggi dan berat badannya.

“Untuk 20 peserta yang telah memenuhi administrasi awal diharapkan untuk menunggu pengumuman test selanjutnya. Dengan selalu mengupdate info di *Ig Biro Sdm Polda NTb @penerimaan.polri.ntb*,” pungkasnya. 

Baca Juga:  Diantar Ribuan simpatisan, calon Petahana mendaftar ke KPU Bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *