Tes SKB Seleksi CPNS Lobar Dimulai 6 September

Lobar (Lomboknews.my.id) – Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Lombok Barat (Lobar) dimulai 6 September. ”Sudah ada jadwalnya ke luar. Empat hari, dari 6 September sampai 9 September,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar Suparlan.

Untuk tes SKB nanti, rencananya diikuti 407 peserta. Menyisihkan 3.472 pelamar di seleksi kompetensi dasar (SKD). Mereka nantinya mengisi dari 202 formasi dari 205 yang dibuka. Tiga formasi yang kosong adalah dokter gigi serta sanitarian.

Sebelum pelaksanaan tes SKB, peserta diminta untuk melakukan daftar ulang. Dimulai dari 1 Agustus kemarin. Di proses ini, peserta diminta untuk mengisi lokasi tes. Suparlan mengatakan, hampir semua peserta melakukan daftar ulang. Adapun yang tidak, tetap diizinkan untuk mengikuti tes.

”Di sana kan cuma milih lokasi saja,” tuturnya.

Untuk tes SKB CPNS, lokasinya di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Kota Mataram. Berbeda dengan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang sebelumnya diadakan di Aula Kantor Bupati Lobar, Kecamatan Gerung.

Pelaksanaan tes SKB akan menggunakan protokol pencegahan covid. Berlaku untuk panitia dan peserta CPNS. Peserta diminta untuk menyiapkan perlengkapan proteksi diri. Seperti, masker, hand sanitizer, hingga face shiel.

BKDPSDM membuka peluang memberi sanksi tegas. Apabila peserta tes tidak mematuhinya. Bisa saja dengan tidak memperbolehkan peserta mengikuti tes SKB. ”Itu kita wajibkan untuk peserta tes CPNS di Lobar. Supaya kita saling jaga. Jangan cuma panitia yang memakai sementara peserta tidak,” imbuhnya.

Untuk kebutuhan alat pelindung diri panitia, BKDPSDM berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar. Untuk bisa menyediakan masker, face shield, hingga hand sanitizer.

Lebih lanjut, Suparlan mengimbau juga kepada peserta tes. Di masa pandemi covid sekarang, peserta diminta untuk menjaga kesehatan mereka. Agar tetap prima saat tes SKB nanti. ”6 September itu sekitar dua minggu lagi. Tetap jaga kesehatan,” tandas Suparlan.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor dan ternak di Dompu Diciduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *