Gubernur NTB: Serahkan 125 Sertifikat Tanah Wakaf di Lombok Tengah

Loteng (Lomboknews.my.id) -Sebanyak 125 buah sertifikat tanah wakaf diserahkan kepada warga di Kabupaten Lombok Tengah. Penyerahan sertifikat ini sebagai penanda gerakan sertifikasi tanah wakaf melalui kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT, Kepala Kejaksaan Tinggi, Nanang Sigit Yulianto dan Kepala Kanwil Kementerian Agama, serta Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTB.

“Program ini sangat luar biasa dalam menjaga tanah wakaf di Lombok Tengah khususnya,” ujar Gubernur NTB.

Dengan adanya kegiatan ini kedepan tidak akan ada tanah wakaf yang menjadi persoalan di tengah masyarakat. Bisa jadi karena pengurusan sertifikat tanah yang sulit, sehingga kedepan diharapkan pelayanan pembuatan sertifikat tanah  bisa dipermudah.

“Pengurusan sertifikat itu harus dipermudah, supaya betul-betul gratis kepada masyarakat,” katanya.

Sementara Bupati Lombok Tengah menambahkan, sertifikat tanah wakaf itu  untuk menghindari persoalan dengan ahli waris dari pewakaf  yang telah meninggal dunia. Pihaknya melakukan program itu bekerjasama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional NTB, Kementerian Agama NTB dan Lombok Tengah untuk menghindari persoalan tersebut.

“Kami melaksanakan program itu dalam rangka melegalisasi kepemilikan tanah wakaf. Jumlah sertifikat yang diberikan ini sebanyak 125 buah,” katanya. 

Baca Juga:  Kasus Pekerja Anak, NTB Masuk 10 Besar Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *