Menko PMK, Cek Pembangunan Sirkuit MotoGP

Loteng (Lomboknews.my.id) – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) memberikan atensi khusus atas pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan The Mandalika.

Dalam kunjungan kerja di kawasan The Mandalika, Kamis, 27 Agustus 2020, Menko PMK, Muhadjir Effendy secara khusus meminta informasi detail terkait kemajuan pembangunan sirkuit MotoGP tersebut.

“Tadi saya sudah minta informasi yang cukup terkait pembanguan sirkuit MotoGP,” ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy. Ia mengatakan, pembangunan sirkuit menjadi salah satu bagian yang akan dikoordinasikan oleh Kemenko PMK, terkait bidang olahraga.

Dari informasi yang diperoleh, pihaknya sudah mendapat beberapa masukan yang sangat baik untuk mendukung pembangunan sirkuit MotoGP. Walaupun diakui masih ada beberapa persoalan yang butuh penyelesaian segera.

“Hasil dari kunjungan ini nantinya akan menjadi bahan laporan saya ke bapak Presiden,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Menko PMK menyampaikan apresiasi khususnya kepada Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 1620/WB dan elemen pemerintah lainnya yang telah mendukung kelancaran pembangunan sirkuit MotoGP. Sehingga sudah bisa berjalan seperti sekarang ini.

Ia pun berharap para unsur pimpinan dan pengambil kebijakan di daerah ini tetap kompak dan semangat. Demi sukses dan lancarnya pembangunan sirkuit MotoGP dan program-program dibidang kepariwisataan lainnya.

“Kehadiran sirkuit MotoGP semata-mata demi kepentingan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat NTB,” tandasnya.

Selain melihat langsung progres pembangunan sirkuit MotoGP, pihaknya juga akan melihat progres penanganan rumah rusak terdampak gempa di daerah ini. Pihaknya dalam hal ini tidak mau hanya mendapat laporan saja. Tanpa pernah turun langsung dilapangan.

“Di laporannya sih sudah bagus. Jadi kita mau cek langsung apakah laporan yang masuk sudah sesuai dengan kondisi di lapangan,” imbuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. 

Baca Juga:  Bantuan PKH Seumur Hidup Dari Menteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *