Nelayan Asal Lombok Barat Terseret Hingga Bali

Lobar (Lomboknews.my.id) – Seorang nelayan asal dusun Medang Desa Sekotong Barat, Lombok Barat ditemukan terdampar di perairan Sedihing, Desa Sekartaji Kecamatan  Nusa Penida, Klungkung  Provinsi Bali.

Zuhamdi (25) alias Cung sebelumnya hilang saat mencari ikan di sekitar Lombok Barat. Ia akhirnya ditemukan selamat di pantai Sedihing Nusa Penida oleh warga setempat.

“Selanjutnya pihak keluarga menjemput korban dan membawanya pulang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH Kamis (27/8).

Sebelumnya nelayan tersebut dikabarkan hilang terseret arus saat mencari ikan di perairan Batu Gendang Pemalikan Desa Batu Putih, Sekotong Lombok Barat. Basarnas Mataram, TNI, Polri, keluarga korban, nelayan dan warga setempat dan unsur lainnya telah melakukan pencarian sejak  Rabu (26/8).

“Tadi pagi kami menerima laporan dari Polsek Sekotong saat tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian. Infonya  korban berada di Nusa Penida,” ungkapnya.

Timnya langsung berkoordinasi dengan Basarnas Denpasar melalui Pos Unit Siaga SAR Nusa Penida. Setelah dilakukan kroscek, nelayan yang ditemukan tersebut memang benar korban yang dikabarkan hilang.

Sehari sebelumnya menurut informasi dari Polsek Nusa Penida,  korban ditemukan pada pukul 17.00 Wita. Selanjutnya diserahkan ke Kadus Sedihing dan dibawa ke Polsek Nusa Penida sekitar pukul 23.00 Wita.

Kronologis kejadian, berawal dari saat korban bersama empat orang temannya pergi mencari ikan di perairan Batu Gendang pada Rabu (26/8) sekitar pukul 05.00 Wita.

Empat orang temannya menyelam dan korban menunggu dari atas perahu. Sekitar pukul 08.00 wita rekan-rekannya naik ke permukaan laut dan mendapatkan perahu bersama korban sudah tidak berada ditempat. 

Baca Juga:  Pemda Lobar dan TNI Restorasi Sungai di Sekotong-Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *