Pelaku Curanmor dan ternak di Dompu Diciduk

Dompu (Lomboknews.my.id) – Komplotan pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dan ternak yang biasa beroperasi di wilayah Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu diringkus polisi. Mereka tersebut yakni berinisial, MSL (20), SHL (35), SA (35), JM (30).

Ke 4 terduga pelaku tindak pidana pencurian tersebut merupakan warga asal Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu dan ditangkap polisi setempat Jumat (7/8) dan Sabtu (8/8).

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, Aiptu Hujaifah mengungkapkan sebelum dilakukan penangkapan kepada 4 terduga pelaku tersebut lebih awal anggota Timsus Polsek Pekat melaksanakan penyelidikan. Karena di wilayah sempat sering terjadi pencurian kendaraan bermotor dan ternak sapi warga. Berdasarkan adanya laporan maupun pengaduan masyarakat. Salah satunya yaitu berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor : LP / 46 / VI / 2020 / NTB / Res Dompu / Sek Pekat pada tanggal 11 Juni 2020. TKP di Dusun Bukit Mente Desa Kadindi Barat Kec.Pekat Kab. Dompu.

“Dari hasil pengembangan penyelidikan didapat informasi bahwa salah satu pelaku dalam kasus curanmor yakni berinisial MSL. Kemudian anggota timsus Polsek Pekat melakukan pemeriksaan terhadap terduga tersebut,” ujarnya.

Dihadapan polisi MSL membeberkan bahwa benar pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor bersama -sama dengan SHL dan SA.

“Dari keterangan MSL tersebut anggota Timsus langsung bergerak dan berhasil menangkap SHL dan SA,” ungkapnya.

Setelah SHL dan SA diperiksa dan dari keterangan keduanya diperoleh informasi tentang keberadaan sepeda motor hasil pencurian yaitu di rumah  SHL di Dusun Karya Sari Desa Soritatanga.

“Di rumah SHL polisi berhasil mengamankan 3 unit SPM. Sementara di rumah keluarganya MSL diamankan 1 unit SPM,” bebernya.

Kemudian, setelah dilakukan pengembangan dan digali informasi bahwa selain di beberapa TKP tersebut, para pelaku sudah pernah beraksi di tempat lain. Yakni di Dusun Sori Kalate Desa Kadindi Barat dengan keterlibatan berinisial JM. Sehingga oleh Timsus Polsek pekat langsung mengamankan JM.

Baca Juga:  Pasangan AKJ – Syah dan SUKA Diterima KPU Daftar Hari Terakhir

“JM ini juga merupakan residivis pencurian ternak di wilayah setempat,” terangnya.

Dijelaskannya, dari keterangan 4 terduga pelaku tersebut mereka mengaku seringa melakukan pencurian SPM, ternak sapi dan kambing di wilayah setempat.

“Saat ini terduga pelaku dan barang bukti baik itu SPM dan ternak telah diamankan di Mapolsek Pekat. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh Unit Reskrim Polsek Pekat,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *