Polres Dompu Ungkap 5 Kasus Kejahatan Dalam 1 Bulan

Dompu (Lomboknews.my.id) – Dalam waktu sebulan terakhir, Polres Dompu mengungkapkan sedikitnya 5 kasus kejahatan yang terjadi di wilayah setempat. Hal itu disampaikan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH SIK didampingi Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristovel STK saat menggelar konferensi pers, Senin (10/8).

Kata dia, pertama, kasus pembunuhan terhadap korban inisial SS sekaligus pembakaran rumah milik korban yang dilakukan seorang pria berinisial R. Kasus tersebut terjadi di Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Minggu (19/7) lalu.

Kedua, Curanmor dilakukan seorang pria berinisial A (26), warga Dusun Doromelo Desa Lanci Jaya, tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban Jubaidin di Dusun Ta’a Desa Banggo Kecamatan Manggelewa, Minggu (5/5) lalu. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut, Selasa (7/7).

“Kejadian itu, pasal sangkaan yang kenai pelaku yakni pasal 363 atau 1 ke 5 KUHP,” terangnya.

Ketiga, kasus pembunuhan terhadap korban H M Yakub di Desa Dorebara Kecamatan Dompu yang diduga dilakukan dua orang pria masing-masing berinisial SDH dan ARS. Kedua tersangka dikenai pasal sangkaan yakni pasal 338 Jo 340 dan pasal 351 ayat 3 Jo 170.

“Saat ini kasusnya sedang menjalani proses penyidikan di Polres Dompu,” tuturnya.

Keempat, kasus pengerusakan sepeda motor dan pengancaman pembunuhan terhadap anggota Polri yang berinisial IAP yang diduga dilakukan inisial ES (42). Pasal sangkaan yang dikenai terduga pelaku yakni pasal 351 dan 335.

Kelima, kasus 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pekat dengan menggunakan senjata tajam dan senpi rakitan laras panjang diduga dilakukan lima orang pria diantaranya, MSL, SHL, SA, JM dan MST.

“5 terduga pelaku diganjar dengan pasal sangkaan yakni pasal 363 tentang pencurian dan UU darurat Nomor 1 Tahun 51 tentang kepemilikan senjata api illegal,” pungkasnya. 

Baca Juga:  Peta Kekeringan di NTB Meluas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *