500 Marbot Masjid di Lombok Tengah belum terima Sembako Covid-19

Loteng (Lomboknews.my.id) -Sekitar 500 Marbot Masjid di wilayah Kabupaten Lombok Tengah hingga kini belum terima bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako dampak Covid-19.

“Untuk bantuan JPS sembako kita masih kekurangan untuk 500 Marbot Masjid,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda Lombok Tengah, H Ridwan Ma’ruf kepada wartawan di kantornya, Jumat (28/8).

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini telah mengusulkan pengadaan kekurangan bantuan kepada Marbot tersebut melalui anggaran Covid-19. “Sedang dalam pengadaan, kalau tidak bisa saat ini, kita akan ajukan di APBD Murni,” ujarnya.

Dijelaskan, dari total jumlah Marbot Masjid 1450 orang, sekitar 885 orang telah diberikan bantuan paket sembako JPS Gemilang dari pemerintah Provinsi NTB.

Sehingga kekurangan bantuan itu yang akan ditanggulagi oleh Pemerintah Daerah agar bantuan yang diterima merata. “Yang telah dapat bantuan itu 885 orang dari JPS Gemilang,” jelasnya

Ditambahkan, untuk insentif para Marbot Masjid di Tahun 2020 diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk eksekusinya, karena dananya telah di transfer di Bank NTB. Selain itu juga, pengambilan insentif itu dilakukan melalui rekening kepada masing-masing penerima.

“Kapan pun Marbot itu bisa ambil sendiri uangnya melalui rekening pribadi mereka, sehingga dananya itu tidak disalahgunakan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mobil ‘Pick Up’ tabrak pohon di Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *