Menteri PMK Promosikan Gerakkan Pakai Masker di KEK Mandalika

Loteng (Lomboknews.my.id) – Menterian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Rumah Adat Sade Lombok Tengah dalam rangka kampaye gerakan pakai Masker Nasional, Kamis (27/8).

Selain itu juga, Menteri PMK melakukan peninjauan proyek Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sekaligus kampanye gerakan pakai masker kepada pekerja dan pedagang asongan di Kuta Beach Park.

“Jangan lupa pakai masker untuk menekan pandemi Covid-19,” ujar Muhadjir Effendy dalam sambutannya saat didampingi didampingi Gubernur NTB, Kapolda NTB dan Danrem 162 serta Wakil Bupati Lombok Tengah.

Salah satu protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid yang diutamakan itu adalah memakai Masker. Sehingga kegiatan hari ini dilakukan dalam rangka kempayekan gerakan pakai masker.

“Kalau kita pakai masker, covid ini bisa dikendalikan. Sehingga di semua wilayah Indonesia gerakan ini terus dikampayekan,” ujarnya.

Ditegaskan, tujuan dirinya bersama rombongan datang adalah untuk memastikan proyek Pemerintah Pusat di NTB yang telah berjalan yakni proyek rekonstruksi pasca gempa dan proyek di sektor pariwisata yang mulai berjalan saat ini.

“Wabah Covid ini masih terjadi. Saya mengajak semua pihak termasuk masyarakat mensosialisasiskan sadar masker,” terangnya.

“Hanya dengan disiplin protokol untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB mengajak semua pihak untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Tingkatkan disiplin protokol kesehatan, supaya pandemi di NTB ini cepat selesai,” pungkasnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Menteri PMK membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 2 Juta yang berasal dari Kementerian Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional. 

Baca Juga:  Pelajar SMA Meninggal Dunia di Perairan TWA Gunung Tunak Loteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *