Pilkada Loteng, Partai Golkar Putuskan Usung Pasangan Pathul-Nursiah

Loteng (Lomboknews.my.id) -Partai Golkar tampaknya sudah mengambil keputusan untuk mengusung pasangan H. L. Pathul Bahri, S.IP., – Dr. H. M. Nursiah, S.Sos., M.Si., di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) 9 Desember mendatang. Menyusul keluarnya keputusan DPP Partai Golkar soal pengesahan pasangan Pathul-Nursiah sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Loteng dari Partai Golkar.

“Sudah ada penetapan oleh DPP Partai Golkar. Dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP Golkar nomor SKEP-248/DPP/GOLKAR/VIII/2020, tentang pengesahan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Loteng,” aku juru bicara Tim Relawan Pathul-Nursiah, L. Amrillah, Jumat, 28 Agustus 2020 malam.

Namun, ia menegaskan, itu hanya surat pengesahan pasangan calon saja. Sementara untuk SK B1-KWK yang merupakan syarat untuk mendaftar di KPU Loteng mendatang, menyusul segera keluar. Karena SK B1-KWK baru akan keluar setelah ada penetapan pasangan calon kepala daerah.

Penyerahan penetapan DPP Partai Golkar tersebut dilakukan di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, dan diterima oleh pasangan calon bersangkutan. Disaksikan langsung oleh koordinator Partai Golkar wilayah NTB, Sari Yulianti.

Dengan masuknya Partai Golkar, untuk sementara pasangan Pathul-Nursiah sudah mengantongi sebanyak 19 kursi dukungan. Sehingga menjadikan pasangan Pathul-Nursiah sebagai pasangan calon kepala daerah dengan jumlah dukungan serta partai pengusung terbanyak sampai sejauh ini. “Koalisi gemuk jadinya, Alhamdulillah wasyukurillah, tinggal kita deklarasi,” jelasnya.

Rencananya, ujar Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Loteng ini, deklarasi akan digelar dalam waktu dekat ini. Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan rapat lintas partai pengusung, guna menentukan waktu dan lokasi deklarasi. “Tentunya kita akan duduk bersama terlebih dahulu dengan semua partai koalisi untuk menentukan kapan akan deklarasi, yang jelas sebelum pendaftaran,” tegasnya.

Baca Juga:  Lombok Tengah akan kembangkan Sapi Amerika

Sejauh ini pasangan Pathul-Nursiah sendiri sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Gerindra. Ditambah Partai Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *