Kasus Covid-19 di Lombok Utara Mulai Menurun

KLU (Lomboknews.my.id) – Perkembangan kasus Covid-19 belakangan hari ini mulai melandai, pasalnya sudah tidak ada ditemukan lagi pasien positif. Demikian terungkapkan dalam konfrensi pers yang digelar Bagian Humas dan Protokol  Setda Lombok Utara, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) KLU dr. Lalu Bahrudin, dan Dirut RSUD Tanjung dr.Syamsul Hidayat, di Aula Setda Jumat (29/8).

Dijelaskan  Lalu Bahrudin, mulai Maret hingga per 27 Agustus 2020 yang terkonfirmasi seperti pelaku perjalanan sebanyak 1.078 orang dan 1 orang dikarantina. Kemudian yang kontak erat sebanyak 775 orang dan 54 orang masih karantina baik dilakukan mandiri ataupun di RS. Dari jumlah tersebut yang suspect sebanyak 594 orang dan terkonfirmasi positif sebanyak 94 orang.

“Dari perjalanannya, yang sembuh itu sebanyak 76 orang dan masih perawatan 14 orang. Meski diakui juga ada 4 orang di antaranya meninggal dunia,” jelasnya.

Sejauh ini belum ada yang bisa memprediksi sampai kapan program pencegahan dan pengendalian covid, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Namun, sedikit kegembiraan sekarang ini dengan kabar vaksin yang akan mulai dilakukan Januari 2021. Meski, vaksin yang akan di gelontorkan pemerintah pusat nanti memiliki skala prioritas.

“Vaksin itu nanti ada skala prioritasnya. Yang diutamakan itu tenaga medis, TNI maupun Polri. Meski demikian, kembali lagi kepada ketersediaan anggarannya karena lumayan harganya,” katanya.

Sementara itu, dirut RSUD Tanjung dr. Syamsul Hidayat menyampaikan saat belum adalagi pasien positif. Kendati pada April lalu diketahui dari 29 orang suspect 24 orang positif sementara 1 orang meninggal dunia. Sementara pada Mei meningkat 38 orang terdeteksi 16 orang positif sedangkan meninggal dunia 2 orang.

“Kami merawat saat ini hanya 3 orang di ruang isolasi. Kami berharap media juga lebih aktif lagi mengkampanyekan sebagai bentuk UPT bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkab Lotim Siapkan Rp 2 Miliar untuk Operasi Pemisahan Inaya dan Anaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *