TNI dan Polri di Kabupatem Dompu Patroli Malam cegah Covid-19

Dompu (Lomboknews.my.id) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta meminalisir penyebaran Covid-19, Polres Dompu bersama Kodim 1614 Dompu menggelar patroli gabungan sekitar pukul 20.30 Wita, Sabtu (29/8).

Selain Polres dan Kodim Sat Pol PP juga ambil bagian dalam patroli gabungan tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan bertempat di depan kantor Pengadilan Negeri Dompu dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Dandim 1614 Dompu Letkol. Inf Ali Cahyono SKom, Danki Brimob Iptu Sudirman SH, Kasi Pengawasan Sat Pol PP  Jon SSos. PJU polres dan Kodim.

Pelaksana’an patroli diikuti sekitar 150 personel yang merupakan gabungan Polres, Kodim dan Sat Pol PP.

Pada pelaksanaan apel Dandim I614 menyampaikan Bahwa dalam kegiatan ini harus mengutamakan keselamatan dan mengikuti protokol Covid-19. Hal itu sesuai dengan Instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020.

“Perlu diketahui bersama, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten/Kota Bima pasien positif Covid makin bertambah. Kita yang diapit oleh kedua Kota tersebut perlu berhati-hati, dalam pelaksanaan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini selain menjaga keamanan dan ketertiban, juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar sama-sama mematuhi potokol Covid-19.

“Kita harap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Dompu menyampaikan bahwa dalam kondisi seperti ini semua tetap waspada dalam melaksanakan tugas dan mengutamakan keselamatan. Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

“Pelaksanaan patroli seperti ini adalah upaya cipta kondisi yang aman dan kondusif demi terjaganya Kamtibmas,” terangnya.

Kata dia, beberapa lokasi rawan terjadinya tindak pidana akan menjadi sasaran patroli dan akan dilakukan upaya-upaya persuasif.

Sekaligus mensosialisasikan Instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga:  Makmur-Ahda Klaim Ungguli Mohan-Mujib Survei Internal

“Kita laksanakan patroli dan penertiban masker bagi masyarakat yang nongkrong di tempat umum. Seperti taman kota, taman RSUD dan beberapa lokasi rawan lainnya yang menjadi sasaran,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *