Momen Terakhir Walikota di HUT ke-27 Kota Mataram

Mataram (Lomboknews.my.id) – Senin (31/8) pagi menjadi momen terakhir Walikota Mataram H Ahyar Abduh dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 27 Kota Mataram. Pidato yang disampaikan merupakan penutup masa jabatannya dua periode sebagai Walikota yang akan segera berakhir.

“Dalam menghadapi tatanan adaptasi kebiasaan baru, atau nurut tatanan baru guna mewujudkan masyarakat produkti di wilayah Mataram harus dilakukan dengan mengedepankan pola hidup sehat,” tandas Wali Kota.

Selain itu, ia berpesan agar warga selalu memberikan sumbangsih nyata dan mengelurkan karya-karya terbaik untuk  Mataram. Dalam Hut ke 27 ini, lanjutnya, kemajuan pembanguan Kota Mataram yang semakin mengokohkan peran warga dalam pembangunan, harus bisa ditingkatkan di kancah regional dan nasional.

“Kota ini telah berhasil menorekan prestasi di berbagai bidang pembangunan. Ini harus dipertahankan,” ungkap Ahyar.

Wali Kota mengklaim, pertumbuhan ekonomi di Mataram selama sepuluh tahun kian membaik. Selain itu, angka kemiskinan dan pengangguran menurun drastis.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat, sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pelayanan publik terus meningkat,” katanya.

Pada kesempatan itu, hadir  Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Gubernur mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk menjadikan HUT ke-27 sebagai momentum untuk meningkatkan kedispilnan protokol Covid-19.

“Harus diiringi dengan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menyalurkan semangat berkarya untuk pembangunan daerah,” kata Zul.

Menurut orang nomor satu di NTB ini, sudah saatnya masyarakat kembali bangkit dan merenda asa, merajut mimpi yang tertunda.

Apalagi saat pandemi Covid-19 tegas Zul, dengan mengajak semua masyarakat untuk mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatatan kemajuan.

Pasalnya, hingga Minggu (30/8) kemarin, kasus kematian akibat virus corona di Kota Mataram capai 76 orang. Sementara, dalam data Covid-19 di NTB, Kota Mataram merupakan salah satu kota penyumbang kasus Covid-19 terbanyak yang capai 1.063 kasus. Dengan total kesembuhan 930 pasien. 

Baca Juga:  Pasangan F3 Resmi Mendaftar ke KPU KSB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *