Disdik Loteng: Sekolah Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Loteng (Lomboknews.my.id) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), H.Sumum, S.H.M.Pd., menegaskan sekolah-sekolah di Loteng sudah siap menggelar pembelajaran secara tatap muka.  Hanya saja, kapan pembelajaran tatap muka di sekolah digelar belum bisa dipastikan. Karena masih harus menunggu izin atau rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Loteng.

“Pada prinsipnya kita (sekolah, red) siap menggelar pembelajaran secara tatap muka. Tapi belum bisa dilakukan, jika belum ada izin atau rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19,” ungkap H. Sumum, S.H.M.Pd., Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kesiapan dalam hal ini baik itu kesiapan sarana pendukung dimasing-masing sekolah, berupa fasilitas penunjang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, maupun kesiapan dari sisi tim pengajar atau gurunya. Namun karena keputusan untuk menggelar pembelajaran tatap muda di sekolah bukan kewenangan pihaknya, maka pihaknya tetap menunggu arahan dari Gugus Tugas Covid-19.

Sumum mengatakan, jika nantinya dibolehkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka, kemungkinan tidak secara menyeluruh sekaligus. Tetapi secara bertahap dengan uji coba di beberapa sekolah sembari dievakuasi kekurangan-kekurangan yang ada. Kalau sudah benar-benar mantap dan siap, barulah kemudian diterapkan di semua sekolah. “Bisa jadi kita awali untuk tingkat SMP dulu. Baru setelah itu untuk tingkat SD ke bawah,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Loteng, Murdi, M.AP.M.Si., Minggu (30/8) menegaskan, pada prinsipnya dilihat dari zona dan risiko penyebaran Covid-19 Loteng sudah bisa menggelar pembelajaran secara tatap muka. Itu sesuai hasil evaluasi dari Gugus Tugas Covid-19 nasional. Tapi tentunya Gugus Tugas Covid-19 Loteng masih perlu melakukan evaluasi kesiapan secara menyeluruh.

Baca Juga:  Hari Ini Perda Diketok, Tak Pakai Masker, Denda Rp500 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *