Bocah 4 tahun di Lombok Tengah derita penyakit langka

Loteng (Lomboknews.my.id) – Seorang bocah bernama Reza Maulana (4) asal Dusun Pepekat Lauk Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah butuh uluran tangan. Putra dari pasangan suami istri Izhar dan Sartini mengidap penyakit langka. Kedua matanya membengkak dan mengeluarkan nanah dan darah.

Ayah Reza megatakan, penyakit di derita anaknya itu semakin hari semakin besar, bahkan kadang-kadang keluar darah dan nanah dari dua matanya yang bengkak tersebut.

“Sampai sekarang saya tidak tau apa jenis penyakit yang di alami anak saya,” ujarnya, Jumat (4/9).

Bengkak di mata anaknya itu awalnya di bagian sebalah kiri saja, tetapi beberapa minggu ini mata sebelah kanannya juga sudah bengkak dan mengeluarkan darah.  Reza pernah dibawa ke rumah sakit, namun belum ada biaya untuk pengobatannya.

“Penyakitnya kurang lebih sudah tiga tahun setengah sampai sekarang,” pungkasnya.

Kepala Dusun Pepekat Lauk M Zulhadi mengatakan, orang tua Reza bersama Pemerintah Desa sempat membawanya berobat ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Praya, namun karena kekurangan biaya keluarga tidak mampu untuk merawat lebih lanjut.

“Seminggu yang lalu sempat memang kita bawa Reza ke poli mata RSUD Praya untuk memeriksanya, tapi sampai sekarang kami belum tau apa jenis penyakitnya.

“Waktu itu dokter juga sempat menyarankan Reza untuk di rujuk berobat ke RSUD Provinsi NTB tetapi pihak keluarga tidak mampu membiayai pengobatannya hingga sampai hari ini kita belum membawa dia berobat lagi,” ujar Zulhadi

“Orang tua Reza ini keluarga kurang mampu. Kami mohon kepada Pemerintah Daerah dan para donatur ikut meringakan beban keluarga ini agar dapat membiayai pengobatannya,” pungkasnya. 

Baca Juga:  Peringatan HUT Ke-75 RI Dengan Khidmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *