Daftar pertama ke KPU Mataram, berkas pasangan Harum belum lengkap

Mataram (Lomboknews.my.id) – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram, Jumat (4/9) pagi sebagai pendaftar pertama.

Pasangan  dengan jargon “Harum” ini datang membawa ribuan pendukungnya ke depan kantor KPUD Kota Mataram. Usai verifikasi berkas, Mohan mengatakan pihaknya bakal mengikuti proses Pilkada Kota Mataram dengan aman dan damai.

“Semoga lancar. Usai pendaftaran ini, berkas akan diproses oleh KPU, yang jelas tetap kita akan berikan pendidikan politik yang baik ke masyarakat Mataram,” katanya saat konfrensi pers usai menyerahkan berkas pencalonan.

Sebagai pendaftar pertama, lanjutnya, tentu memberikan semangat bagi para pendukungnya. Mohan pun menyebut mendaftar di hari Jumat merupakan hari yang spesial dan berkah.

“Kita semua tahu, Jumat itu hari spesial dan penuh berkah. Makanya kita pilih berhubung juga pendaftar pertama dibuka hari ini,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima berkas pencalonan dari pasangan Harum. “Kita sudah terima semua berkas dukungan partai sebagai syarat pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota,” kata Husni.

Berkas Belum Lengkap

Sesuai berkas yang diterima KPU lanjut Husni, syarat pendaftaran pasangan Harum, masih memiliki sedikit kekurangan. Untuk itu pihaknya memberikan batas waktu lima hari hingga 30 hari masa perbaikan. “Syarat calon masih ada yang harus diperbaiki. Kita berikan waktu sampai penetapan 23 September mendatang,” jelasnya.

Setelah penerimaan berkas pencalonan kata Husni, pasangan Harum bakal mengikuti tes kesehatan yang bakal digelar Sabtu (5/9) di di RSUD Kota di Mataram. “Setelah tes kesehatan, baru hari Minggu bakal ikuti Psikotes di Hotel Astoria Kota Mataram,” kata Husni.

Baca Juga:  Pathul-Nursiah Borong Parpol Pengusung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *