Diantar Ribuan simpatisan, calon Petahana mendaftar ke KPU Bima

Kabupaten Bima (Lomboknews.my.id) – Tahapan Pilkada Kabupaten Bima sudah memasuki masa pendaftaran, Jumat (4/9). Bakal pasangan calon petahana yakni Hj Indah Dhamayanti Putri SE – Drs Dahlan M Noer MPd mendatangi Kantor KPU Bima sekitar pukul 08.30 Wita.

Pendaftaran pasangan petahana yang kembali bergandengan ini diantar ribuan simpatisan menuju kantor KPU di Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Dalam syarat pencalonan yang diserahkan ke KPU, pasangan dengan tagline “Dilan” ini menyerahkan 25 kursi dan sudah melebihi ambang batas persyaratan pencalonan sebanyak 9 kursi. Dari 25 kursi ini didapatkan dari koalisi Partai Golkar, Gerindra, PKB, PPP dan Demokrat.

Sementara satu Partai pengusung yakni PBB tidak masuk lantaran belum menyerahkan  SK B-KWK asli untuk didaftarkan ke KPU.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran SPdI SH mengatakan, dalam penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon, pihaknya mengacu pada dua hal, yakni syarat pencalonan dan syarat calon.

“Untuk syarat pencalonan sudah memenuhi 9 kursi. Sedangkan syarat calon, kita akan lakukan penelitian kembali sampai tanggal 16 September,” ungkapnya.

Dia menegaskan, untuk syarat calon, pihaknya masih akan melakukan perbaikan jika masih ada yang kurang. Untuk verifikasi kelengkapan berkas tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bapaslon agar dipenuhi.

“Kita berikan waktu untuk perbaiki berkasnya,” pungkasnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri SE menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu serta partai Koalisi.

“Kita sudah menyerahkan berkas calon, telah diverifikasi KPU dan Bawaslu. Sudah ada tanda terima berkas pendaftaran. Kita masih diberi batasan waktu untuk perbaiki sampai tanggal 16 September mendatang,” ujarnya saat konferensi pers.

Untuk satu parpol yang belum menyerahkan SK B-KWK asli sebagai syarat dukungan, pihaknya tetap optimis parpol tersebut akan selalu bersama koalisinya.

Baca Juga:  Pasangan AKJ – Syah dan SUKA Diterima KPU Daftar Hari Terakhir

“PBB tetap bersama kita walaupun belum ada B-KWK asli sebagai syarat dukungan ke kami,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *