Pasangan F3 Resmi Mendaftar ke KPU KSB

Sumbawa Barat (Lomboknews.my.id) – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dr. Ir. HW. Musyafirin. MM – Fud Syaifuddin, ST (Firin – Fud) maju selangkah lagi memastikan diri maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Jumat, 4 September 2020, pasangan berjuluk F-Three (F3) ini telah mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftarkan diri secara resmi.

Didampingi 9 Parpol pendukungnya yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Luar Biasa, pasangan calon petahana di Pilkada keempat KSB ini hadir ke kantor KPU setempat, sekitar pukul 15.45 Wita. Firin – Fud datang mengenakan setelan pakaian adat Sumbawa dan masker (kelengkapan protokol pencegahan Covid-19) serta didampingi sang istri masing-masing.

Jalannya proses pendaftaran pasangan yang mengantongi 21 kursi di DPRD KSB ini sendiri terhitung lancar. Setelah penyerahan seluruh berkas pencalonan berupa dokumen dukungan partai serta syarat calon. KPU lantas melakukan penelitian langsung di tempat. Dan hasilnya KPU KSB menyatakan seluruh berkas syarat pencalonan dan calon pasangan memiliki salah satu jargon ‘KSB Baik’ ini dinyatakan sah dan memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil penelitian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang diserahkan hari ini oleh pasangan Dr. HW. Musyafirin – Fud Syaifuddin. Kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU KSB, Denny Saputra yang langsung disambut pekikan kata menang oleh para pendukung pasangan F3 yang hadir di arena pendaftaran.

Setelah dinyatakan sah dan memenuhi syarat pendaftaran, calon bupati pasangan F3, HW. Musyafirin diberikan kesempatan oleh KPU menyampaikan sambutannya. Dalam penyampaiannya, Musyafirin mengatakan, berterima kasih kepada KPU dan seluruh lembaga penyelenggara Pilkada yang telah memastikan kelancaram tahapan Pilkada hingga ke masa pendaftaran saat ini.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Olat Sare, Paralayang Baru Poto Tano

“Kepada KPU dan Bawaslu serta semua elemen pendukungnya kami ucapkan terima kasih,” cetusnya.

Ia menambahkan, dalam kontestasi Pilkada ini pihaknya sebagai pasangan calon yang akan berkompetisi berkomitmen mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan. “Kami ingin menang tanpa melanggar aturan. Dan ini harus juga menjadi komitmen bersama agar kita bisa mewudukan KSB (demokrasinya) lebih baik ke depan,” tegasnya.

Senada dengan Musyafirin, Fud Syaifuddin sebagai bakal calon wakil bupati menambahkan, pelaksanaan Pilkada akan berjalan baik jika seluruh elemen yang terlibat mematuhi aturan. “Kami akan patuhi aturan yang ada. Dan satu kata KPU dan Bawaslu sejauh ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, pasangan ini selanjutnya meninggalkan arena pendaftaran KPU dan kembali ke kediamannya dengan tetap diiringi para pengurus partai pengusungnya penuh tertib.

Terpisah, Ketua Koalisi Rakyat Luar Biasa pendukung F3, Norvie Aperiansyah menjelaskan, sebelum mendaftar pihaknya sudah memastikan seluruh persyaratan yang dibutuhkan telah dilengkapi. Bahkan hasil PCR Swab kedua calon pasangan telah diupayakan di detik-detik terakhir. “Alhamdulillah beliau-beliau bisa melengkapi syarat calon terkait hasil swabnya itu,” timpalnya.

Untuk diketahui, 9 partai yang mengusung pasangan F3 di Pilkada KSB kali ini. Diantaranya PDI Perjuangan, PKS, PPP, PKP Indonesia, Nasdem, Gerindra, Golkar dan PKB. Dengan 9 partai itu pasangan ini menguasai 21 kursi dari total 25 kursi di DPRD. Dan dengan mendominasi dukungan partai itu, pasangan F3 hampir dipastikan akan menjadi calon tunggal atau akan melawan kotak kosong. Sebab dua partai tersisa yakni PBB dan Demokrat yang hanya memiliki 4 kursi tidak dapat mengusung pasangan calon lagi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *