Mahasiswa D3 Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAT, Ukir Prestasi Nasional

Mataram (Lomboknews.my.id) -Mahasiswa D3 Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMMAT Leni Wismayani, mendapatkan juara sembilan ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional 2020.

”Alhamdulillah, kabar gembira ini tentu kami sambut dengan penuh rasa syukur,” kata Dekan FIK UMMAT Nurul Qiyam, pada Lombok Post, Kamis (1/10).

Pandemi Covid-19 membuat seluruh tahapan kegiatan digelar daring. ”Kami fasilitasi Leni supaya tidak kesulitan mengikuti ajang ini,” terangnya.

Kegiatan Pilmapres diikuti 40 mahasiswa yang telah lolos seleksi tingkat wilayah. Mahasiswa yang terpilih berasal dari Program Diploma dan Sarjana.

Dalam kondisi darurat pandemi, mahasiswa didorong tetap berprestasi. Baik dalam bidang gagasan kreatif, karya unggulan, bahasa Inggris dan karya ilmiah, yang dilakukan dari rumah.

Untuk kegiatan seleksi final tingkat nasional dilaksanakan 10-12 September. Leni mengikuti tahapan seleksi pada tes final Pilmapres, meliputi presentasi gagasan kreatif, karya unggulan dan tes bahasa Inggris.

”Memang hasil tidak pernah mengkhianati usaha, Leni Wismayani membuktikannya dengan mendapatkan peringkat ke-9 nasional dalam ajang tersebut,” ujarnya.

Prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi FIK UMMAT, khususnya Prodi D3 Farmasi. Ini membuktikan mahasiswanya mampu bersaing pada tingkat nasional.

”Selamat dan sukses selalu kepada Leni Wismayani yang sudah memberikan hasil yang terbaik pada ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2020 ini,” pungkas Nurul.

Dosen pembina FIK UMMAT Baiq Nurbaety berharap prestasi itu jadi pemantik semangat mahasiswa lain.
”Saat pandemi ini, inovasi dan kreativitas kita tidak boleh luntur, kita harus punya keyakinan meski dari rumah, kita punya kesempatan mengukir prestasi,” tandas dia. 

Baca Juga:  Aksi Bar Bar, 2 Bersaudara Kompak Edarkan Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *