Profil Jerome Polin

Jerome Polin Sijabat (lahir di Jakarta, 2 Mei 1998; umur 22 tahun), atau lebih dikenal sebagai Jerome Polin, adalah seorang YouTuber dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal setelah memulai akun YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya di Jepang. Ia sering membuat vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kesehariannya di Jepang dengan cara mengedukasi dan diselipkan dengan komedi. Saat ini, ia masih menimba ilmu di Universitas Waseda, Jepang program studi matematika terapan. Selain menjadi seorang YouTuber, Jerome juga menjadi penulis buku Mantappu Jiwa yang telah diterbitkan pada Agustus 2019.

Biografi

Beasiswa Kuliah di Jepang

Jerome mendapat beasiswa dari program Mitsui-Bussan Scholarschip agar dapat berkuliah di Jepang. Ia lolos tes masuk sehingga dapat berkuliah di Universitas Waseda saat ini. Sebelum berkuliah, Jerome diwajibkan untuk belajar bahasa Jepang selama satu setengah tahun lamanya. Selain itu, ia mendapat setidaknya biaya hidup sekitar 150.000 yen per bulan.

Prestasi

  • Juara 1 Olimpiade National Industrial Engineering ITS 2016
  • Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015
  • Juara 3 Pekan Matematika Nasional tahun 2014
  • Juara 14 Japanese Speech Contest, Suginami Association

Jerome juga meraih beasiswa Mitsui Bussan pada tahun 2016. Beasiswa yang diberikan oleh Mitsui & Co Ltd (salah satu trading company terbesar Jepang) mengantarnya ke Tokyo Japanese Language Education Centre.

Penghargaan

  • IKAPI Awards 2020 untuk kategori “Rookie of The Years” – Mantappu Jiwa (Indonesia International Book Fair 2020)
Baca Juga:  Profil Wira Sapta Dwi Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *