Pendaftaran Mahasiswa Baru 2021 Gratis, Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

Nasional, Kendal (Lomboknews.my.id) – Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) di bawah naungan Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin) kini tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran kuliah melalui jalur Jarvis Prestasi dengan beasiswa 100 persen dibuka mulai 15 Maret 2021 hingga 9 April 2021. Sementara tes dan wawancara akan berlangsung pada 15 April 2021. Polifurneka didirikan pada tahun 2018 sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kemenperin.

Tujuan pendiriannya adalah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) industri sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian. Beri Biaya Kuliah dan Hidup Jenjang pendidikan yang ditawarkan ialah Diploma III (D3) dengan

program studi (prodi):

D3 Teknik Produksi Furnitur

D3 Desain Furnitur

D3 Manajemen Bisnis industri Furnitur

Syarat peserta

1. Siswa-siswi yang akan lulus pada tahun 2021 atau lulusan tahun 2017-2020.

2. Berasal dari SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat yang terakreditasi dibuktikan dengan scan surat akreditasi sekolah.

3. Berusia maksimal 22 tahun pada tanggal 1 April 2021.

4. Sanggup mematuhi peraturan akademik Polifurneka dengan membuat surat pernyataan.

5. Scan nilai rapor semester 1-5.

6. Scan ijazah bagi lulusan 2017-2020.

7. Scan sertifikat kejuaraan atau prestasi lainnya selama pendidikan di SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat, Akademik dan Non-Akademik (jika ada).

8. Scan Kartu Keluarga.

9. Scan KTP Orang Tua.

10. Foto resmi terbaru dengan latar belakang merah ukuran 4×6.

11. Surat Pernyataan Kesediaan Pengembalian Biaya Pendidikan apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan diterima dan daftar ulang.

12. Surat keterangan sehat jasmani, tidak bertato, dan tidak bertindik (khusus laki-laki) dibuktikan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima). Baca juga: Djarum Buka Beasiswa Mahasiswa D4-S1, Tunjangan Rp 1 Juta Per Bulan

Baca Juga:  Wagub Minta Para Pelajar di NTB Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan

13. Tidak mempunyai ketergantungan Narkotika, Obat Terlarang, dan sebagainya. Dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima).

14. Berkelakuan baik dan berbudi luhur dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (apabila dinyatakan diterima).

15. Tidak Buta Warna (khusus Prodi DF dan TPF) dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima).

Pendaftaran

Pendaftaran Jarvis Prestasi ini hanya melalui website resmi PMB Polifurneka. Website PMB Polifurneka bisa diakses melalui tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *